Disparbud Siapkan Event Wisata Nasional

CILEGON, SNOL – Dalam menyam­but HUT Kota Cilegon ke-19 ta­hun 2018, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon tengah menyiapkan berbagai event. Di antaranya event yang akan digelar adalah Cilegon Ethnick Carnival (CEC), Sail to Krakatau dan Lomba Bu­rung Berkicau Tingkat Nasional.

Kepala Disparbud Kota Cile­gon, Heri Mardiana didampingi Plt Kabid Pariwisata,, mengata­kan pihaknya sudah melakukan berbagai langkah persiapan den­gan melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait, khususnya yang tergabung da­lam kepanitiaan di masing-mas­ing event.

“Seperti hari ini kita kumpul­kan panitia CEC, Sailto Kraka­tau 3 dan Panitia Lomba Burung Berkicau. Kita harapkan pani­tia tiga event bisa saling mem­bantu dan menyukseskan demi meriahnya HUT Cilegon tahun ini,” ujar Heri. Mantan Kepala Inspektorat itu menambahkan, dengan digelarnya berbagai even yang berkelas nasional dan bahkan event CEC dan Sail to Krakatau sudah tingkat interna­sional ini, membawa dampak positif terhadap perkembangan dunia pariwisata Kota Cilegon.

“Pemerintah sangat berharap eventCEC dan Sail to Krakatau ini menjadi andalan wisata ke depannya karena sudah tingkat nasioanal bahkan sudah ting­kat internasional,” terang Heri. Menurutnya, event tahunan da­lam rangka HUT Cilegon ini juga dalam rangka Bulan Kunjungan Wisata pada April-Agustus yang sudah dicanangkan melalui Per­aturan Walikota (Perwal).

Sementara, Ketua PHRI Kota Cilegon, Fredy Indradi menyata­kan, pihaknya siap mensukses­kan sejumlah event yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Dengan berbagai event yang akan dilaksanakan Pemkot Ci­legon dalam rangka HUT Kota, PHRI Cilegon siap menyukses­kan demi kemajuan pariwisata,” kata Fredy.

Pihaknya berharap, event yang digelar bisa lebih banyak lagi guna membangkitkan gairah pariwisata di Kota Cilegon, baik itu melalui wisata buatan, wisata alam maupun wisata ba­hari. Karena sejatinya, sambung Fredy, pariwisata dinilai sudah berhasil itu apabila banyak turis asing yang menginap dan me­nikmati kuliner di Cilegon.

“Kita bisa dianggap sudah berha­sil mengelola wisata apabila daerah sudah mendatangkan banyak turis asing dan menginap di Cilegon,” tandas Fredy. (bar/eky/bnn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.