KPU Kota Serang Serahkan APK ke Timses

KOTA SERANG, SNOL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menyerahkan alat peraga kampanye (APK) kepada tiga tim sukses pasangan calon, di Kantor KPU Kota Serang, Kota Serang, Kamis (8/3). Sebanyak 52.902 APK, terdiri dari leaflet, pam­flet dan flyer diserahkan kepada tim kampanye Vera-Nurhasan, tim kampanye Samsul HidayatRohman dan tim kampanye Syafrudin-Subadri.

Komisioner KPU Kota Se­rang Moh Hopip mengatakan sebanyak 52.902 APK tersebut dibagi tiga. “Kami bantu me­nyebarkan bahan kampanye melalui kegiatan sosialisasi yang dapat dilakukan baik itu pemilih pemula, mahasiswa maupun masyarakat lainnya,” terangnya, di Kantor KPU Kota Serang, Kamis (8/3).

APK tersebut, seperti flyer, leaflet dan pamflet, KPU akan membantu menyebarkan. APK yang sudah terpasang, sambungnya, ada di bebera­pa titik. Di antaranya, Alun-alun Barat Serang, pertigaan Sempu, Palima, depan kantor DPRD Kota Serang, dan di de­pan pintu tol Serang Barat.

Ketua Panwaslu Kota Se­rang Rudi Hartono memas­tikan titiktitik lokasi pema­sangan APK yang dibuat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang. “Ma­sangnya jangan melintang di jalan, khawatir copot. Tidak boleh di pohonpohon diikat­nya. Kalau di pagar rumahnya dibolehkan,” terangnya.

Terkait banyaknya APK yang rusak dan hilang, kata dia, Panwaslu terus berkoor­dinasi di lapangan. Segala sesuatu ataupun proses kam­panye harus diawasi. “Ma­syarakat tidak boleh nyopot APK. Tim kampanye juga telah sepakat untuk APK ru­sak atau hilang, paslon akan menggantinya. Kami pun akan memperketat penga­wasan,” tuturnya. (jpnn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.