KPK Tangkap Panitera Pengganti PN Tangerang

TANGERANG, SNOL—Komisi Pember­antasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terha­dap pejabat di lingkungan Pengadi­lan Negeri Tangerang, Senin (12/3). Komisi antirasuah menangkap pani­tera pengganti yang diduga meneri­ma suap dari pihak berperkara.

Juru Bicara Mahkamah Agung (MA) Suhadi membenarkan terkait penangkapan pegawai di lingkun­gan peradilan tersebut. Pegawai yang ditangkap memiliki jabatan sebagai panitera pengganti.

“Ada katanya (penangkapan), pa­nitera pengganti ya, perempuan. Su­dah dibawa ke KPK. Jadi kami belum tau siapa (namanya) yang terlibat,” kata Suhadi.

Suhadi mengatakan berdasarkan informasi yang dirinya terima, pani­tera PN Tangerang itu ditangkap tim KPK bersama seorang yang diduga sebagai pemberi suap. Keduanya tengah dibawa ke gedung KPK.

“Pemberinya sudah ketangkap, ke­mudian yang bersangkutan dibawa ke KPK. Kami belum tahu penjelas­annya,” ujarnya.

Suhadi belum dapat informasi lebih lanjut mengenai OTT terha­dap pegawai di lingkungan peradilan untuk kesekian kalinya. Dia juga tak tahu apakah OTT KPK ini hasil kerja sama dengan pihak MA.

Suhadi mengakui MA kembali ke­colongan dengan OTT KPK yang di­lakukan terhadap panitera pengganti PN Tangerang. Saat ini, kata Suhadi pihaknya masih menunggu informasi lebih lengkap dari lembaga antirasuah. ­

“Ya jelas dong (kecolongan), apalagi kami baru laporan ta­hunan. Tapi ya ini terjadi,” ka­tanya.

Hingga kemarin malam, KPK belum memberikan infor­masi resmi mengenai OTT ter­hadap panitera pengganti PN Tangerang dan seorang diduga pihak yang berpekara tersebut. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menetapkan status terha­dap mereka yang terkena OTT. (iqbal/jpg/gatot)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.