Warga Curugbitung Digegerkan Penemuan Mayat Bayi

Ditemukan Dalam Plastik Hitam di Halaman Depan Rumah

CURUGBITUNG,SNOL–Warga perumahan Agrindo, Desa Cipining, Keca­matan Curugbitung, Kabupaten Lebak, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang terbungkus kantong plastik warna hitam, sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (12/3). Untuk bahan penyelidikan, petugas kepolisian setem­pat mengamankan jasad bayi yang di­duga baru berumur belasan hari itu.

Informasi yang dihimpun, mayat bayi malang tersebut pertama kali ditemu­kan oleh Udin, seorang pekerja pen­gangkut sampah dilingkungan peruma­han Agrindo, sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, Udin hendak mengangkut sampah di halaman depan rumah war­ga setempat.

Tibatiba ia dikagetkan dengan se­buah bungkusan plastik hitam, yang sebelumnya dikira sampah. Namun setelah dibuka, ternyata isinya sosok mayat bayi yang sudah dalam keadaan tak bernyawa. Saat itu juga, Udin lang­sung memberitahukan kepada warga perumahan Agrindo dan pihak kepoli­sian setempat.

Kata Udin, saat melihat bahwa dalam kantong plastik warna hitam yang dikira sampah tersebut, pihaknya sem­pat terkejut. “Karena saya tidak berani mengambilnya. Akhirnya, saya mem­beritahukan kepada warga. Wargapun melaporkan kejadian ini ke polisi,” kata Udin, Selasa (13/3).

Setelah masyarakat berkumpul, dan anggota dari Polsek Curugbitung tiba dilokasi. Akhirnya, mayat bayi terse­but dibawa petugas, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, serta untuk mengetahui siapa orangtua yang tega membuang bayi tak berdosa itu.

“Kami harap, petugas kepolisian dapat segera mengungkap siapa orangtua yang tega membuang buah hatinya itu. Jika sudah terungkap, hu­kum pelakunya seberat mungkin,” ujarnya kesal.

Sementara, Kapolsek Curugbitung, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Akhmad Dheny membenarkan adanya temuan mayat bayi itu. Untuk saat ini, kata man­tan Kepala Satuan Reserse Narkoba ini, anggota masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengum­pulkan keterangan sejumlah saki.

Mayat bayi malang tersebut tam­bahnya, sudah diamankan guna pe­nyelidikan lebih lanjut. “Ya benar. Saat ini masih dilakukan penyelidikan, ser­ta pendalaman siapa pelakunya,” ung­kap AKP Akhmad Dheny. (mulyana/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.