Pemkot Ajak Kadin dan Pelaku Usaha Bersinergi

Fauzi Terpilih Jadi Ketua Kadin Tangsel Secara Aklamasi

SERPONG,SNOL— Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Di­any menekankan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tangsel agar bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pem­kot) Tangsel serta para pelaku usaha di Tangsel. Langkah itu perlu dilaku­kan guna membangun investasi yang sehat.

Hal tersebut diungkapkan Airin saat membuka Musyawarah Kota (Mukota) II Kadin Tangsel dengan tema ‘Dalam Rangka Meningkatkan Profesionalisme Pelaku Ekonomi Tangerang Selatan’ di Ballroom Merdeka, Intermark BSD, Kecama­tan Serpong, Minggu (18/3).

Airin mengapresiasi penyelengga­raan Mukota II Kadin Tangsel dengan harapan terpilihnya Ketua Kadin yang baru dapat menyusun sejumlah program kerja dan kegiatan selama jangka pendek, menengah dan pan­jang sampai dengan 2023.

“Tentu dengan melibatkan ang­gota Kadin yang kurang lebih ada 300 orang. Selain itu, saya juga berharap Kadin Tangsel dengan kepengurusan yang baru ini dapat bersinergi tidak hanya dengan kami, tetapi juga dengan pemangku kepentingan lain­nya,” papar Airin kepada Satelit News.

Airin juga mengucapkan rasa ter­ima kasihnya kepada Abdurrahman yang dalam setahun terakhir telah mengisi kekosongan kursi Ketua Ka­din Tangsel. “Sudah bersinergi dengan baik dan mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan dengan kepenguru­san yang baru,” lanjutnya.

Sementara dalam pelaksanaan Mukota kemarin, M Fauzi Siregar ter­pilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Tangsel periode 2018-2023. Fauzi dipilih oleh 200 peserta yang hadir. Usai terpilih, Fauzi menga­takan akan fokus kepada penysunan pengurus bersama empat orang tim formatur yang sudah ditunjuk.

“Tim Formatur ini untuk mengisi kekosongan kepengurusan sebelum kepengurusan yang definitif ditetap­kan,” ungkap Fauzi.

Menurutnya, usai terpilih, kepengurusan Kadin Kota Tangsel peri­ode 2018-2023 akan disusun dalam waktu 30 hari ke depan bersama Tim Formatur yakni Piter Abdul Karim, Fritz Hendarmin, Adesta, Marhadi. “Sesuai dengan aturan yang berlaku, kami fokus ke penyusunan kepengurusan Kadin terlebih dahulu,” paparnya.

Ditanya soal program kerja, Fauzi menegaskan dirinya akan menye­suaikan dengan visi dan misi yang disampaikan sebelum pemilihan. Salahsatunya yakni memberdaya­kan para pengusaha lokal di Tang­sel. “Para asosiasi pengusaha di Kota Tangsel harus lebih berperan aktif dalam pembangunan di Kota Tang­sel,” tandasnya.

Ketua Steering Committee Mukota II Kadin Kota Tangsel Frietz Hen­darmin mengatakan dirinya berteri­makasih kepada para para peserta dan pihak-pihak yang telah menyuk­seskan Mukota II Kadin Kota Tang­sel. “Alhamdullilah Mukota berjalan lancar hingga selesai. Ini merupa­kan bukti bahwa pengusaha di Kota Tangsel memang mempunyai visi dan misi yang sama untuk memaju­kan Kadin Kota Tangsel,” paparnya. (mg2/jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.