Pembakaran Mobil Meresahkan

Pelaku Belum Terungkap

KOTA SERANG, SNOL–Warga Perumnas Ciracas, Kelurahan Serang, Kota Serang kini tengah resah. Pasalnya, terjadi ‘teror’ pembakaran terhadap beberapa rumah dan mobil warga.

Rumah yang terbakar adalah milik Ade, Wati dan Rohman di Jalan Adikra, di RT 02/ 08, Kelurahan Serang, Kecamatam Serang, Kota Serang.  Diduga rumah itu sengaja dibakar orang tak dikenal. Sementara satu unit mobil Daihatsu Charade pelat nomor A 1146 AE di Jalan Seminingrat 7, Blok A No 130 juga nyaris hangus.

Peristiwa tersebut terjadi hampir serentak pukul 03.00 WIB, Selasa (27/3) dinihari. Api pertama kali membakar pagar rumah Wati di RT 02 / 08. Beruntung pemilik rumah mengetahui kejadian tersebut dan langsung memadamkan api. “Saya tau karena bangun. Kok ada bau terbakar. Ternyata pagar rumah sudah kebakar. Untungnya nggak sampai ke dalam. Cuma bakar fiber pagar depan warung,” kata Wati ditemui di rumahnya sebagaimana dikutip dari Bantennews.co.id, kemarin.

Namun pada saat yang sama, sekira 500 meter di depan rumah Wati api sudah membesar membakar mobil Daihatsu Charade pelat nomor A 1146 AE milik Welly (66). “Saya lagi tidur ada yang bangunin jam tiga seperempat. Katanya mobil saya terbakar. Sayang langsung keluar dan lihat api sudah gede,” kata Welly di lokasi kejadian.

Pria yang mengaku sebagai Pembina Banten Community Pulsar (BCOP) itu langsung bertindak sigap dengan memecah kaca mobil bagian belakang untuk memadamkan api. “Saya takut meledak karena ada bensin di bagian itu. Saya nggak sadar pecahkan kaca dengan tinju sampai tangan luka,” sambil menunjukan luka robek pada bagian telunjuk kiri.

Api menghanguskan bagian dalam mobil. Menurut penuturan Welly, kejadian yang sama juga terjadi seminggu lalu. Mobil Katana milik Zulkifli juga nyaris terbakar orang tidak dikenal. “Kalau itu keburu ketahuan. Yang dibakar ban serepnya ditutup jaket. Jaketnya yang dibakar,” kata Welly.

Kejadian ini sudah dilaporkan oleh Welly ke pihak Polsek Serang. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Polsek Serang. Namun dikabarkan polisi sudah melakukan oleh TKP. Sementara warga mengaku resah dengan kejadian tersebut. “Iya kita di sini resah takut menimpa rumah dan mobil yang lain. Mobil saya ada di pinggir jalan,” kata Yadi, warga di lingkungan yang sama. (bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.