Jangan Lupa Ajak Tetangga Datang ke TPS

Sosialisasi Even Lewat Fun Bike

TANGERANG, SNOL – Ratusan orang mengikuti funbike Menuju Pilkada Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di Jem­batan Berendeng, Jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang, Minggu (8/4) pagi.

Kegiatan sepeda santai itu dira­maikan dengan hiburan dangdut dan sejumlah doorprize menarik di­antaranya mesin cuci, TV LED, kipas angin, telepon genggam, jam dind­ing, setrika dan lain-lain. Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi, mengatakan even ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi sekaligus mengajak warga Kota Tangerang untuk datang ke TPS pada Rabu 27 Juni 2018 menggunak­an hak pilihnya dalam Pemilukada Kota Tangerang 2018.

Ini juga merupakan kegiatan publik untuk menarik partisipasi masyara­kat sebanyak-banyaknya karena KPU Kota Tangerang punya target partisi­pasi sebanyak 78 persen. “Yang ikut serta hari ini dapat mengajak tetang­ganya depan-belakang, atas-bawah, kiri-kanan datang ke TPS pada 27 Juni 2018 mendatang,” katanya.

Ditambahkan rangkaian kegiatan sosialisasi sebelumnya sudah berja­lan di 104 kelurahan dengan masing-masing kelurahan 4 kali, jadi total 416 kelurahan. Ke depan mulai 29 April 2018 akan dimulai sosialisasi di tingkat kecamatan. “Funbike ini evennya tingkat kota, dengan jumlah peserta kami siapkan 1.500,” tambah Sanusi.

Sementara Pjs Walikota Tangerang M Yusuf, menyambut baik adanya kegiatan ini, Pemkot Tangerang ter­us mendukung kegiatan sosialisasi seperti ini. “Bagi Pemkot kesuksesan Pilkada adalah tingkat partisipasi yang tinggi, karenanya kegiatan mengajak ke TPS seperti ini kami du­kung,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Pjs Wa­likota Tangerang juga mengapresiasi KPU Kota Tangerang yang menurut­nya terbaik dari KPUD-KPUD lain dalam hal kegiatan sosialiasi ke ma­syarakat. “Saya sudah komunikasi dengan KPU-KPU yang lain, konon katanya KPU Kota Tangerang terma­suk yang bagus,” tambah Yusuf. Diin­formasikan dalam funbike ini turut serta perwakilan dari Polres Metro Tangerang Kota, perwakilan Kodim 0506 Tangerang, perwakilan Kejak­saan Negeri Tangerang, perwakilan Panwaslu Kota Tangerang serta per­wakilan OPD Pemkot Tangerang. (made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.