Progres Warnasari akan Dievaluasi

CILEGON, SNOL – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) akan segera dihelat. Dalam RUPS Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Cilegon itu, turut mengevaluasi perkembangan pengurusan perijinan rencana pembangunan Pembangunan Pelabuhan Warnasari.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, jika RUPS sudah harus segera dilaksanakan. RUPS yang disampaikan direksi, sambung Edi, akan dihelat pekan depan dihadapan Pemkot selaku pemegang saham dan para komisaris. “Kita mau RUPS sekalian evaluasi, paling minggu depan. RUPS kan harus, ini kan  sudah 3 bulan lewat. Sudah harus segera,” ungkap Edi, kemarin.

Dalam RUPS itu, akan membahas sejumlah hal, termasuk pertanggungjawaban kinerja PCM pada tahun 2017. Tidak itu saja, proyeksi rencana bisnis 2018 juga akan disorot dan dievaluasi.  “RUPS itu nanti akan membahas kaitannya dengan neracanya, gimana nih, sehat ngga, untung ngga. Kedua, gimana program ke depan, rencana bisnisnya seperti apa,” papar Edi.

Pemkot selaku pemegang saham juga akan menyorot perkembangan atau progres perizinan recana pembangunan Pelabuhan Warnasari, mulai dari proses perizinan yang berjalan, rencana pembangunan akses jalan utama ke pelabuhan dan hal lainnya.  “Kita nunggu perizinan dong. Itu dievaluasi dulu, jenis perizinan kita sampai mana  kemudian pengelolaan lahan bagaimana statusnya. Amdal seperti apa, DED sudah selesai, jalan masuk bagaimana. Nanti dievaluasi,” terang Edi.

Disinggung soal kinerja direksi yang belakangan belum dapat menyelesaikan perizinan terkait belum terbitnya izin dimulainya pembangunan Pelabuhan Warnasari, Edi tak banyak menanggapi. Bilamana proses perizinan tidak menunjukan perkembangan, kinerja direksi patut dievaluasi.  “Kalau kurang bagus nanti kita evaluasi,” tegas Edi.

Sementara, Direktur Operasional dan Komersil PT PCM,  Akmal Firmansyah belum dapat dihubungi untuk dikonfirmasi terkait persiapan RUPS. Sambungan seluler dan pesan pendek yang dilayangkan wartawan  tidak kunjung berbalas. (nal/eky/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.