Warga Tanam Pohon di Tengah Jalan

Kecewa Jalan Rusak di Taman Royal Tak Diperbaiki

CIPONDOH, SNOL—Ratusan warga Perumahan Taman Roy­al, Tanah Tinggi, Tangerang menggelar aksi unjuk rasa, Minggu (15/4). Mereka me­nyampaikan kekecewaan terhadap kondisi jalan di pe­rumahan yang sangat mempri­hatinkan. Warga menanam po­hon pisang, pepaya, dan jambu air dalam aksi tersebut.

Warga Taman Royal Eko Su­santo mengaku rumah yang sudah ditempati sejak 12 tahun silam itu kini memiliki akses ja­lan yang sangat buruk. Jalanan berlubang. Tidak sedikit dari pengendara yang mengalami kecelakaan akibat jalan tersebut.

“Jalan ini sudah lama sekali ti­dak dibetulin. Banyak lubang, ka­lau malam saja kadang ada pen­gendara yang jatuh,” ungkap dia pada Satelit News Minggu, (15/4).

Menurut Eko, warga seki­tar sudah berkali-kali meng­hampiri pemerintah daerah dan mengadukan ihwal jalan tersebut. Namun demikian dirinya menyayangkan tidak adanya langkah yang dilaku­kan pemerintah.

“Banyak warga yang udah nga­du. Tapi ya tetap aja tidak di den­gar sama mereka, saya dan warga sengaja unjuk rasa agar mereka melihat kondisi ini,” jelas dia.

Meskipun pemerintah tidak memiliki kewenangan penuh, lanjut Eko, dirinya meminta agar pihak pemerintah mene­gur pengembang di peruma­han tersebut.

“Bantu kami untuk menegur pengembang. Karena mungkin jika pemerintah turun tangan mereka akan takut dan mem­perbaikinya,” tuturnya.

Sementara itu aksi yang dige­lar pada Minggu (15/4) pagi ini juga dikawal ketat oleh jajaran Polsek Cipondoh dan Polsek Tangerang Kota.

Kapolsek Tangerang, Kom­pol Ewo Samono memimpin dalam penjagaan ini. Menurut­nya warga meluapkan kekesa­lan mereka dengan cara mena­nam pohon di jalan.

“Mereka menggelar aksi dengan cara menanam jalan yang rusak itu dengan sejum­lah pepohonan,” ujar Ewo, Minggu (15/4).

Warga menanam pohon pi­sang, pepaya, dan jambu air, kata Ewo, bahkan warga yang turun kenalan pun turut mem­bawa atribut lainnya seperti spanduk dan ikat kepala.

“Tuntutannya meminta per­baikan secara permanen dan menyeluruh terhadap akses ja­lan yang rusak,” ucapnya.

Selain jalan, Ewo men­gatakan masyarakat juga meminta penerangan jalan umum. Serta segera melaku­kan serah terima terkait akses jalan Perumahan Taman Roy­al dari pengembang kepada Pemkot Tangerang.

“Kalau tuntutan tersebut ti­dak ditanggapi, warga akan ter­us melakukan aksi unjuk rasa sampai management Peruma­han Taman Royal memper­baiki jalan secara permanen. Mereka juga mengancam un­tuk menyegel kantor pemasa­ran perumahan tersebut,” kata Ewo. (iqbal/gatot)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.