Mobil Rombongan Kades Sogong Terjun Bebas ke Jurang

Pulang Ziarah, Diduga Sopirnya Ngantuk

BAYAH,SNOL–Sebuah mobil jenis Avanza bernomor polisi F 1412 SM warna hi­tam, yang dikemudikan Uci (50) yang juga Kepala Desa (Kades) Sogong, Ke­camatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, terperosok dan terjun bebas ke jurang, di ruas jalan nasional Bayah-Cibareno, tepatnya di kawasan Derma­ga PT. Cemindo Gemilang, Kampung Jogjogan, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, sekitar pukul 05.00 WIB, Senin (16/4).

Diduga, saat mengendarai mobil­nya sopir mengantuk. Tidak ada kor­ban jiwa dalam musibah ini. Namun, pengemudi dan penumpang lainnya mengalami luka dan kini sudah dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat, guna mendapatkan perawatan medis.

Seorang saksi mata, Asep (45), warga setempat mengatakan, mobil   Avanza yang dikemudikan Uci (50) Kepala Desa Sogong, Kecamatan Panggarangan, me­laju dari arah Pelabuhan Ratu kearah Kecamatan Panggarangan.

Saat tiba di ruas jalan yang berbelok dan terdapat tebing di samping jalan, tepatnya di Kawasan Dermaga PT. Ce­mindo Gemilang, Kampung Jogjogan, mobil Avanza itu malah terperosok dan jatuh ke tebing.

“Kemungkinan sopirnya mengan­tuk. Para korban cuma mengalami luka ringan. Tapi mobilnya rusak parah,” kata Asep, melalui telepon selulernya, Senin (16/4).

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bayah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sadimun, membenarkan peris­tiwa kecelakaan tunggal yang mengaki­batkan mobil Avanza itu jatuh ke jurang di ruas jalan nasional Bayah-Cibareno.

Menurutnya, mobil Avanza yang terjatuh ke tebing itu membawa rom­bongan keluarga sebanyak empat orang. Pulang dari berziarah di daerah Sumedang-Jawa Barat, menuju ke Ke­camatan Panggarangan. “Saat melintas di jalan raya Bayah-Cibareno, tepatnya di Kampung Jogjogan,    karena jalan ber­belok dan samping jalan adalah tebing. Dimungkinkan sopir mengantuk, akhirnya mobil terperosok jatuh. Semua yang ada di dalam mobil selamat, hanya mengalami luka lecet saja. Semen­tara, unit kendaraan mengalami rusak parah. Adapun sejumlah korban telah di periksa di Puskesmas. Selanjutnya, menjalani rawat jalan,” ujar Kapol­sek Bayah, AKP Sadimun. (mulyana/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.