Ketua DPRD Bakal Dilantik Senin Pekan Depan

Sumardi Pimpin DPRD Menggantikan Mad Romli

TIGARAKSA, SNOL—Setelah sekian lama menanti, akhirnya Sumardi bakal dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang dijad­walnya Senin (23/4) pekan depan. Pelantikan berlangsung setelah Rapat Badan Musyawarah (Ban­mus) DPRD digelar.

Kasubag Persidangan DPRD Ka­bupaten Tangerang Asep Suherman mengatakan, pelantikan Sumardi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang direncanakan pada Senin pekan depan, untuk menggantikan Mad Romli sebagai Ketua DPRD se­belumnya. Sepeninggal Mad Romli, kursi DPRD Kabupaten Tangerang ditempati oleh Plt Ketua DPRD.

Diketahui, Mad Romli memilih untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Juni men­datang, sebagai calon Wakil Bupati Tangerang mendampingi calon Bu­pati Tangerang Ahmed Zaki Iskan­dar. Keduanya merupakan politisi Partai Golkar.

“Berdasarkan agenda yang ada, pelaksanaan Banmus mengenai pembahasan pelantikan Sumardi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang direncanakan dilakukan Senin pekan depan. Sebelum dilan­tik, harus dilakukan Rapat Banmus yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Bahrum dan 25 anggota de­wan lainnya terlebih dahulu,” kata Asep, kemarin.

Lanjut Asep, Rapat Banmus ren­cananya digelar pada hari Kamis (19/4) besok. “Kemarin (Senin, 16/4) kami sudah bicara dengan Pak Bahrum dan Pak Sumardi sendiri. Mereka sepakat jadwal Banmus-nya untuk bisa digelar pada Kamis pe­kan ini,” ungkapnya.

Asep pun meyakini pelaksanaan Banmus tidak akan terlalu memak­an waktu, karena hanya memba­has jadwal rapat paripurna untuk melaksanakan pelantikan Sumardi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang ke depan. Menurutnya, setelah disepakati jadwal pelantikan Sumardi, pihaknya kemudian akan menyebarkan undangan kepada pi­hak terkait untuk bisa menghadiri acara pelantikan.

“Rapat Banmus akan mensink­ronkan dengan kegiatan-kegiatan anggota Banmus, supaya tidak ben­trok saat pelaksanaan pelantikan­nya,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga me­nampik pelaksanaan pelantikan Sumardi dianggap lamban. Menu­rutnya, pelantikan Sumardi sudah sesuai dengan prosedur yang ada dan dia tidak memajukan atau me­mundurkan tahapan pelantikan. Ia juga menampik lambannya pelanti­kan Sumardi karena berunsur politis.

“Tidak, semuanya sudah sesuai prosedur dan tahapannya kita lalui sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya.

Terpisah, Plt Ketua DPRD Ka­bupaten Tangerang Barhum mengatakan, pihaknya akan me­nyepakati hasil Rapat Banmus agar pelaksanaan rapat paripurna pel­antikan Sumardi bisa dilaksanakan pakan depan. Pihaknya juga tidak ingin berlama-lama dan secepatnya akan melantik ketua DPRD definitif.

“Sesuai ketentuan setelah su­rat dari gubernur diterima, harus segera kita lantik, jangan sampai lewat dari tujuh hari,” tegas politisi PDIP ini.

Sebelumnya diberitakan, Gu­bernur Banten Wahidin Halim usai melantik Penjabat Bupati Tangerang mengaku sudah menandatan­gani SK Ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang baru. “Sudah ditan­datangani,” pungkasnya beberapa waktu lalu. (mg1/aditya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.