2 Pencuri 34 Laptop Sekolah Ditembak Mati

PONDOK AREN,SNOL— Dua dari tiga pencuri 34 laptop di MTs Unwaanunnajah di Jalan Madra­sah, Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, tewas ditembak tim Vipers Polres Tangerang Se­latan. Satu pelaku lagi berhasil lolos dari kejaran aparat.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander Yurikho Hadi mengungkapkan, sebe­lum penangkapan dan baku tembak terjadi, Tim Vipers Pol­res Tangsel mendapati ketiga pelaku yang sedang mondar-mandir di SDN 04 di Jalan pendidikan II, Parigi Lama, ke­camatan Pondok Aren, Sabtu (28/4) dini hari. Pada saat Tim Vipers mendekat, kedua orang yang mengendarai sepeda mo­tor melarikan diri.

Lantaran gerak-gerik mereka mencurigakan, tim vipers melakukan pengejaran. Saat dalam pengejaran itu, sepeda motor yang dikendarai pelaku terjatuh setelah ditabrak petu­gas. Lalu para pelaku mela­wan petugas setelah jatuh dari sepeda motor ketika hendak kabur.

“Salah satu pelaku melaku­kan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api jenis pistol rakitan dan menembakannya ke arah petugas. Akhirnya petugas terpaksa menembaknya hingga pelaku tewas di tempat kejadi­an,” ungkap Alexander, Minggu (29/4).

Jasad kedua pelaku kemudian dibawa ke RSU Tangerang. Polisi juga menyita barang bukti beru­pa 3 unit laptop hasil curian, tas ransel, senjata air soft gun, motor matic tanpa plat nomor, gembok yang telah rusak serta sebuah linggis.

Kapolres Tangsel, AKBP Fer­dy Irawan menerangkan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Diawali dari kecurigaan warga yang melihat gerak gerik dua pelaku di depan gerbang sekolah. “Warga meli­hat gerak-gerik mencurigakan dari kedua pelaku yang meng­gunakan tas ransel di depan ger­bang sekolah,” katanya di SDN Perigi 04, Sabtu (28/4).

Selanjutnya, kedua pelaku oleh warga yang curiga juga sempat dikejar, saat itu juga me­lintas Polisi yang sedang patroli. Dalam pengejaran tersebut, kemudian anggota yang pa­troli berhasil menabrak motor pelaku hingga terjatuh. Sampai kemudian dilakukan upaya pen­angkapan. Namun pelaku men­coba melawan, hingga diberikan tindakan tegas terukur dan me­nembak mati satu pelaku, yang mencoba menodongkan senjata jenis air soft gun.

Saat ini pihaknya, masih melakukan pengembangan ter­hadap pencurian laptop seko­lah tersebut. “Satu pelaku masih kami kejar, korban meninggal dunia, belum diketahui identi­tasnya,” tutupnya.

Seperti diketahui, 34 laptop bermacam merek di MTs Un­waanunnajah, Kecamatan Pon­dok Aren, hilang dicuri, sekitar pukul 12.45 WIB, Jumat (30/3) lalu. Pelaku beraksi di siang bo­long.

“Terjadi pencurian ruang lab komputer sebanyak 34 unit lap­top dari berbagai merek,” kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Yudho Huntoro saat diminta konfirmasi, Sabtu (31/3) lalu.

Semua laptop yang dicuri su­dah diprogram untuk persiapan Ujian Nasional Berbasis Kom­puter (UNBK) tanggal 23 April mendatang. Yayasan Pendidi­kan Unwaanunnajah menurut Yudho langsung mendapatkan bantuan 15 unit komputer agar persiapan UNBK tidak tergang­gu. (jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.