Hari ke 25 TMMD, Babad Jalan Sudah 98 Persen

Pjs Bupati Lebak Kagum dan Berharap Bisa Segera Dinikmati

RANGKASBITUNG,SNOL–Pjs Bu­pati Lebak, Ino S Rawita, menin­jau pembangunan jalan baru yang menghubungkan Desa Cimanyangrai, Kecamatan Gunungkencana, dengan Desa Parakan Lima, Keca­matan Cirinten, Kabupaten Lebak. Yang dikerjakan melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101, yang di gelar Kodim 0603 Lebak.

Pada hari ke 25, progres penger­jaan jalan yang sudah mencapai 98 persen tersebut, mendapat apresiasi dari Pjs Bupati. Bahkan, ia sangat tidak menduga pengerjaannya se­cepat itu. Kata Ino, progres penger­jaan pada pembangunan jalan baru bagi masyarakat Kecamatan Gu­nungkencanaCirinten ini, berjalan sangat cepat.

“Tidak akan lama lagi, bisa dinikma­ti oleh masyarakat di dua Kecamatan ini. Dengan kerja keras yang dilakukan TNI, Polri dibantu masyarakat, pada pembangunan jalan ini patut di apre­siasi. Terlebih, ini untuk mendongkrat pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Ino, Sabtu (28/4).

Dalam hal ini, Ino berharap, jika nanti jalan ini sudah dapat digu­nakan oleh masyarakat, diharapkan pula agar masyarakat senantiasa menjag­anya. Agar jalan yang dibangun oleh TMMD ini, bisa dijaga den­gan baik dan bertahan lama.

Dandim 0603 Lebak, Letkol [Arh] Syafa’ Su­santo mengatakan, po­tensi di Desa Ciman­yangray begitu banyak untuk dikembangkan dalam kewirausahaan di masyarakat. Oleh karena itu, banyaknya aset di Desa ini perlu adanya intervensi dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, untuk menggerakan pembangunan Desa.

“Salah satunya aset yang berada di Desa ini, hasil panen buminya. Jika hasil panen bumi ini tidak tersalurkan, akibat terhambat penunjang jalan, sangat disayangkan. Maka, dengan adanya jalan baru ini, diharapkan dapat mem­bawa perubahan bagi masyarakat di dua Kecamatan,” ujarnya.

Menurutnya, untuk kegiatan pem­bangunan fisik memasuki hari ke 25 pada kegiatan TMMD yaitu, melan­jutkan pengerasan jalan dengan batu belah. Untuk sasaran tambahan, re­hab 3 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehab Mushola dan Masjid Nurul Huda, serta pembuatan tugu TMMD.

Dalam TMMD ke 101 ini, tidak hanya kegiatan fisik seperti mem­bangun jalan. Tetapi, juga ada kegiatan non fisik berupa penyulu­han atau sosialisasi. “Alhamdulillah semua berjalan lancar. Berkat ban­tuan masyarakat, TNI, Polres, serta dari Pemkab Lebak. Progres keselu­ruhan kegiatan TMMD Kodim 0603 Lebak sudah mencapai 98 persen, dan sebentar lagi bisa dinikmati masyarakat,” imbuhnya. (mulyana/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.