Sering Berulah, Pria Bertato Ditangkap

CILEGON, SNOL—Polsek Cibe­ber, Kota Cilegon membekuk S (28) warga Kelurahan Kalitim­bang, Kecamatan Cibeber. Ini lantaran pria bertato itu kerap membuat resah warga karena sering melakukan tindakan onar seperti menodong, dan merusak barang warga sekitar.

Jengah dengan kelakuan pelaku, warga akhirnya me­laporkan tersangka ke pihak kepolisian setempat. Tak mema­kan waktu lama, polisi akhirnya menangkap pelaku tanpa ada perlawanan. Kapolsek Cibeber, AKP Dedi Rudiman mengatakan penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada Rabu (2/5/2018) sekira pukul 20.30 WIB di Jem­batan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Lingkungan Kedungbaya, Kecamatan Cibeber.

“Pelaku ini sering berulah dan membuat resah masyarakat sep­erti pengancaman dengan kek­erasan dan merusak benda atau barang warga. Perbuatan pelaku ini meresahkan warga,” ujarnya ditemui di Mapolsek Cibeber, Kamis (3/5). Dikatakan bahwa sebelumnya pelaku melakukan perbuatan onar pada hari Ming­gu (22/4) lalu sekira pukul 14.00 WIB, pelaku membuat onar di rumah salah seorang warga dalam keadaan mabuk sambil membawa senjata tajam berupa pisau.

Selain itu pelaku juga merusak kendaraan bermotor warga dan beberapa barang. “Pelaku juga merusak motor yang terparkir di teras warga dengan cara memo­tong kabel mesin dan menusuk ban motor menggunakan pisau serta memecahkan lampu bagian depan dan belakang mo­tor,. Atas perbuatan pelaku itu warga melaporkan kepada petu­gas dan pelaku langsung kami tangkap,” terangnya.

Kapolsek mengungkapkan bahwa diketahui pelaku juga merupakan residivis. Dimana sebelumnya pelaku telah men­jalani hukuman 10 tahun pen­jara akibat kasus pemerkosaan. “Pelaku ini baru keluar penjara. Dia pernah dipenjara 10 tahun karena kasus pemerkosaan,” terangnya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal berlapis den­gan ancaman hukuman 2 tahun delapan bulan penjara. “Pelaku melakukan tindak pidana pen­gancaman dengan kekerasan dan merusak benda atau barang sebagaimana dimaksud Pasal 335 dan 406 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun delapan bulan penjara,” jelasnya. (bnn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.