Enam Pejabat Berhak Nyalon Sekda

Lolos Administrasi

KAB SERANG, SNOL–Sebanyak enam orang pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Serang resmi bertarung berebut jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang. Berdasarkan pengumuman hasil seleksi administrasi calon pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Serang enam orang tersebut resmi mendaftar, dan dinyatakan lolos ke tahap seleksi kesehatan.

Keenam orang pejabat tersebut yakni Abdullah, Entus Mahmud Sahiri, Hamdani, Ida Nuraida, Nana Sukmana Kusuma dan Odi Budiono. Kepala Bidang Pengembangan Karier pada BKPSDM Kabupaten Serang, Surtaman mengatakan, bahwa semula yang mengambil formulir selesi Sekda Kabupten Serang ada tujuh orang, dari tujuh kandidat yang daftar baru enam orang yang menyerahkan.

Satu orang yang belum menyerahkan adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Asep Nugraha Jaya. “Sementara batas pendaftaran Sekda Kabupaten Serang terakhir sampai Jumat (4/5) pukul 16.30 WIB,” katanya.

Diakuinya, pendaftar lelang jabatan tersebut terhitung sedikit, padahal proses ini dibuka untuk seluruh Provinsi Banten. Walau demikian, panitia open bidding tetap siap menjalankan semuanya sesuai aturan. “Kita siapkan segalanya walaupun tujuh orang,” katanya. Ia menjelaskan, setelah proses pendaftaran itu selesai, tim akan langsung melakukan seleksi administrasi. Seleksi itu untuk menentukan siapa yang berhak lolos dan masuk ke tahap selanjutnya dan tidak. “Nanti diumumkan hasilnya,” ujarnya.

Kandidat yang lolos tersebut akan mengikuti tes kesehatan pada tanggal 08-09 Mei bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drajat Prawiranegara. Setelah itu, mereka akan mengikuti tahapan seleksi assesment atau tes tertulis. Kemudian dilanjutkan dengan tes penulisan makalah dan juga tes wawancara.

Hasil dari rangkaian tes tersebut dari mulai awal sampai akhir akan diakumulasikan nilainya. Setelah itu akan diambil tiga besar dan nilai tersebut diserahkan kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan juga Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangam Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, semua orang tentu menginginkan agar karirnya berkembang. “Nah sekarang ini rule of game untuk peningkatan dari eselon II B ke II A ini harus mengikuti open bidding. Oleh karena itu terlebih saya selaku kepala BKPSDM dan juga leading sektornya harus mendukung,” ujarnya.

Terkait keikut sertaannya, Entus mengatakan jika semua peserta memiliki peluang dan kesempatan yang sama. Hanya ada dua hal yang menentukannya. “Pertama takdir Allah SWT dan kedua kebijakan pimpinan mau memberikan kepercayaan kepada siapa,” katanya. (sidik/made)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.