Staf Ahli Bukan Jabatan Buangan

CIPUTAT,SNOL— Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy mengungkapkan staf ahli bukan merupakan jabatan buangan. Hal tersebut diungkapkannya saat sambutan di kegiatan Gala Dinner Rapat Koordinasi Nasional staf ahli Gu­bernur, Bupati/Walikota se-Indonesia, di Plaza Rakyat, Puspemkot Tangsel, Senin (9/7).

“Siapa bilang staf ahli itu jabatan buangan, staf ahli itu menurut saya mereka punya ruang khusus un­tuk dekat dengan kepala daerahnya baik walikota, Bupati maupun Gu­bernur untuk memberikan masukan atau penilaian terkait program kerja Walikota,Bupati maupun Gubernur mereka,” ungkapnya.

Menurutnya, staf ahli itu mempu­nyai analisa kebijakan atau gagasan yang bisa memajukan program kinerja wilayahnya, seperti halnya di Provinsi Banten. ”Staf Ahli di provinsi Banten merupakan orang yang kredibel, mem­punyai peran penting dalam kebijakan program Gubernur dan Wakil Guber­nur Banten, dikarenakan di Banten ada staf ahli yang merangkap sebagai kepala dinas, dan mereka bisa men­jalankan tugas-tugas mereka dengan baik,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi dalam kegiatan ini. “Kegiatan Rakornas ini sebagai ajang mempererat dan koor­dinasi antara pemerintah daerah satu dengan yang lainnya,” katanya.

Dia juga mengucapkan selamat datang di Provinsi Banten, khususnya Kota Tangsel. “Tangsel merupakan dae­rah termuda di provinsi Banten namun indek manusia, pendapatan pereko­nomian tertinggi di Banten,” jelasnya sambil mengucapkan selamat datang kepada para staf ahli se-Indonesia di Kota Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Dia­ny, juga mengutarakan selamat datang di Kota Tangsel, dengan kekurangan dan kelebihannya. Kegiatan Rakornas ini diharapkan mendapatkan jawaban terhadap isu-isu strategis daerah. “Se­lamat menikmati Tangsel hingga hari Kamis mendatang, dengah kehadiran bapak ibu di Tangsel diharapkan bisa memperkenalkan kepada yang lain atas kekurangan dan kelebihan yang dimiliki kota Tangsel,” jelasnya.

Sementara staf ahli Bupati Serang, Ida Nuraida, mengungkapkan rasa apresiasinya akan kegiatan rakornas kali ini. “Luar biasa megahnya, pe­nyambutannya sangat baik, ramah, kekompakan sangat terlihat dan keper­cayaan Walikota Tangsel terhadap para staf ahlinya sangat terlihat dari suk­sesnya gala Dinner ini dengan megah,” ungkapnya.

Ida sangat mendukung dengan per­nyataan Wakil Gubernur Banten terha­dap penilaiannya kepada para staf ahli. “Bahwa staf ahli harus bisa memberi dukungan terhadap kebijakan daerah ,harus berkualitas, dan yang terpilih menjadi staf ahli yang memiliki wa­wasan luas, seperti di Serang pemilihan staf ahli dilakukan dengan cara open building. Sehingga yang terpilih men­jadi staf ahli benar-benar orang yang mempunyai kualitas,” ungkapnya.(irm/bnn/jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.