Sekda Banten Nyaleg DPR RI

WH Diminta Segera Tentukan Pengganti

SERANG,SNOL- Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Ranta Soeharta dipastikan maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI. Gubernur Banten Wahidin Halim diminta segera menentukan sosok pengganti Ranta agar roda pemerintahan bisa terus berjalan.

Ketua DPW Nasdem Provinsi Banten, Wawan lriawan mengatakan, Ranta Soeharta dipastikan maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPR RI dari daerah pemilihan Banten II, meliputi Kabupaten/Kota Serang dan Cilegon. Ranta telah resmi bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu sejak beberapa hari lalu.

“Pak Sekda Ranta Soeharta sudah masuk ke Nasdem. Sudah bersiap untuk pencalegan pada kursi DPR RI Dapil II Serang Cilegon nanti,” ujar Wawan, kepada awak media, kemarin.

Sebelumnya, Ranta juga sudah menyiapkan pengunduran dirinya sebagai Sekda Provinsi Banten agar bisa diketahui oleh Gubernur Banten. Wawan juga menyebut Ranta sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA).

“Tiga hari lalu bertemu Ranta, sudah ada KTA-nya. Sudah menyiapkan pengunduran diri. Bahkan sudah menyampaikan langsung ke gubernur,” ujarnya.

Tahapan persiapan pendaftaran Ranta sebagai caleg DPR Rl sudah rampung dan memenuhi syarat. “Pendaftaran sudah, bahkan sudah masuk Silon dan sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan,” tandasnya.

Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah mengaku tidak dapat berbuat banyak atas keputusan yang diambil Sekda Banten. Menurutnya, langkah yang diambil Ranta merupakan hak pribadinya dalam menentukan arah keputusannya yang tidak bisa diganggu-ganggu oleh siapapun.

“Mau gimana lagi, karena memang itu haknya pak Ranta yang tidak bisa diganggu-ganggu jika dirinya maju sebagai seorang caleg,” katanya.

Meski begitu, pihaknya meminta kepada Gubernur Banten untuk segera menentukan sekaligus menunjuk orang yang paling tepat untuk menggantikan posisi Ranta sebagai Sekda agar roda pemerintahan bisa terus berjalan.

“Pak Gubernur harus cepat-cepat menentukan siapa orangnya yang akan menggantikan Pak Sekda. Dengan begitu roda pemerintahan tidak terganggu dan bisa terus berjalan,” katanya. (denny/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.