Lebih Dekat Dengan Joleta Budiman, Si Cantik Penggemar Pempek

JAKARTA, SNOL—Tidak sulit mencari sosok Joleta Budiman di lapangan tenis. Sebab, penampilan petenis masa depan Indonesia ini sangat khas. Ia berpostur tinggi. Hingga 176 cm. Selain itu parasnya juga cantik. Salah satu kelebihan Joleta adalah ramah.

Keramahan Joleta terlihat saat ditemui di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/7). Meski sedang berlatih serius, petenis yang akrab disapa JayB ini tetap ramah menerima ajakan wawancara. Sesi wawancara pun berlangung dalam suasana yang sangat santai. Bahkan tak jarang dihiasi dengan senyuman manisnya.

Saat ditemui, Joleta terlihat sangat modis. Ia menggunakan kaos merah muda yang dipadu dengan celana pendek berwarna hijau. “Kalau persiapan, kita sudah melakukan lebih dari sebulan. Di Asian Games nanti saya turun di nomor ganda putri. Saya juga sudah bertemu dengan teammates. Salah satu persiapan kita adalah mengikuti berbagai turnamen,” katanya membuka wawancara.

Meski mampu melahap seluruh sesi latihan, Joleta bukannya tidak mempunyai beban. “Yang agak berat, karena saya masih junior yang baru beralih ke senior. Saya harus adaptasi. Itu yang menjadi tantangan,” katanya.

Joleta Budiman lahir di Bandung, Jawa Barat, 18 Januari 2000. Ayahnya adalah keturunan Inggris sedangkan Ibunya berasal dari sunda. Meski berdarah Sunda, makanan favoritnya ternyata Pempek Palembang. Ia bahkan antusias saat mengetahui tenis Asian Games ada di Jakabaring, Palembang. “Saya suka ke pempek. Karena kita main di jakabaring, saya bisa banyak mencoba pempek,” katanya sambil tertawa.

Terlahir di Bandung, Ia lebih banyak melewati pendidikan dengan home schooling. Namun, JayB rencananya akan melanjutkan studi ke Amerika Serikat. “Saya dapat beasiswa di Amerika Serikat. Saya akan melanjutkan pendidikan ke New Jersey Institute of Technology. Kalau di sini seperti ITB,” tutur Joleta dengan senyum sumringah.

Saat ditanya mengenai destinasi favorit, Joleta mengaku sangat senang dengan Bali. “Sebenarnya destinasi wisata di Indonesia banyak sekali. Walau belum semua saya kunjungi. Tapi yang saya suka Bali,” tutur Joleta yang sore itu menggunakan topi.

Menurutnya, culture yang dimiliki Bali sangat luar biasa. “Bali banyak culture, dan pantainya juga indah-indah. Selain itu penampilan orang-orangnya juga khas,” ujarnya.

Tapi ada satu destinasi yang menjadi incaran Joleta. “Saya mau ke Lombok. Mudah-mudahan suatu hari saya bisa ke Lombok,” harapnya.

Buat kamu fans tenis, nama Joleta Budiman masuk nominasi Fans Games Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018. Meski harus bersaing ekstra keras atlet-atlet lain, Joleta masih memiliki harapan untuk tampil sebagai yang terfavorit.

Bahkan, Joleta pun sudah tahu harus berbuat apa jika menyabet hadiah utama kegiatan ini. Yaitu trip ke Labuan Bajo. “Saya ingin istirahat di Labian Bajo dan menikmati keindahan alam,” katanya.

Saking antusiasnya, Joleta bahkan memajang link www.genpi.co/vote/asiangames di bio akun Instagramnya, @joletabudiman. Akun ini memiliki 2.600 follower. Sebagian besar foto yang diposting adalah kegiatan JayB di lapangan. Namun, tidak sedikit foto yang memperlihatkan kecantikannya.

Guys, jika kalian menilai Joleta Budiman layak menjadi atlet favorit, segera vote nomor 26. Bukan hanya mambantunya sebagai atlet favorit. Tetapi juga mengenalkan JayB sebagai atlet masa depan Indonesia. (*/ip/dm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.