HUT Kota Serang Diwarnai Unjuk Rasa

SERANG,SNOL- Peringatan HUT Kota Serang ke-11 diwarnai aksi unjuk rasa dari mahasiswa. Mereka menilai Pemkot tidak serius dalam merealisasikan pembangunan sebagaimana tertuang dalam visi misi Kota Serang yang madani, Jumat (10/8).

Puluhan mahasiswa yang mengatasnaakan dari Himpunan Maha­siswa Serang (Hamas) itu menggeruduk gedung DPRD Kota Serang, saat rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-11 berlangsung.

Ketua PP Hamas, Kosasih mengatakan Kota Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten saat ini sudah mengin­jak usia ke 11 tahun, namun masih banyak menyisakan persoalan. Seha­rusnya Pemerintah Kota Serang lebih berkomitmen dalam memperbaiki dan terus berinovasi dalam menuntaskan persoalan yang belum terselesaikan, se­bagaimana citra kota madani.

Kota Serang seharusnya mampu menjadi panutan dalam kehidupan bermasyarakat. Pemerintahan yang lebih baik kepada masyarakat serta dapat memperbaiki tata kelola kota yang dapat menjadi sebuah keinda­han Ibukota Provinsi Banten.

“Kami menilai visi dan misi Kota Serang oleh Pemkot belum terwujud sepenuhnya. Merealisasikan visi dan misi haruslah diutamakan dalam pelaksanaan kinerja pemerintah un­tuk menangani dan menyelesaikan berbagai persoalan agar menjadi lebih baik, namun dalam hal ini pemerintah dianggap belum dapat menjalankan visi dan misi secara maksimal,” ujarnya di sela-sela aksi.

Saat ini, dikatakan Kosasih, warga Kota Serang tidak begitu merasakan dampak dari kinerja pemerintah. Apalagi di dalam situasi saat ini, legislatif  haruslah dapat mengontrol aktif kepala daerah agar dapat men­ciptakan stabilitas dalam menjalankan kinerja yang maksimal.

Tata kelola kota oleh pemer­intah harus dilakukan dengan baik sehingga  tatanan kota  ti­dak semrawut. Kesenjangan so­sial yang terjadi pun tidak luput dari perhatian karena berdam­pak terhadap kehidupan ber­masyarakat lalu berbagai sektor penting seperti lapangan peker­jaan, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur pun menjadi po­lemik yang tiada hentinya yang berdampak terhadap kehidupan masyarakat Kota Serang.

“Untuk itu kami berharap pada pemimpin ke depan, pem­kot harus mampu mewujudkan visi dan misi Kota Serang, opti­malkan tata kelola Kota Serang, tuntaskan kesenjangan sosial, segera perbanyak lapangan pe­kerjaan,” harapnya

Koordinator aksi, Gandara Pujatama mengatakan, sebagai jantung ibu kota Provinsi Banten yang saat ini sudah genap beru­sia 11 tahun itu belum mem­berikan dampak  kemajuan secara  signifikan. Dari sekian program yang ada banyak per­soalan terjadi di lapangan yang tidak kunjung terentaskan.

“Seharusnya di umurnya yang ke 11 ini pemerintah Kota Serang lebih komitmen dalam memperbaiki dan  terus berino­vasi dalam menuntaskan perso­alan. Yang belum terselesaikan,” katanya.

Sebagai Kota Madani seharus­nya Kota Serang mampu men­jadi panutan dalam kehidupan bermasyarakat. “Oleh karena. Itu kami. (Hamas,red) melaku­kan aksi yang bertepatan den­gan momentum hari jadi Kota Serang, yang ke 11 sebagai ben­tuk pengawalan  terhadap Pem­kot Serang yang terbilang lam­ban dalam memajukan daerah,” katanya. (denny/jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.