4 SDN Bakal Tergusur Proyek Tol

Ganti Rugi Belum Jelas

SERANG,SNOL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang meminta agar 4 sekolah dasar (SD) yang terlintasi oleh proyek Tol Serang – Panimbang, tidak boleh digusur sebelum ada ganti rugi. Jangan sampai proyek tol berjalan secara maraton, sementara ganti rugi sekolah belum selesai dilaksanakan seperti yang terjadi pada SDN Sadah yang tergerus oleh proyek Puspemkab Serang.

Asda 1 Setda Kabupaten Serang, Agus Erwana mengatakan, jika melihat jadwal proses ganti rugi harusnya sudah mulai dilaksanakan pada bulan Agustus ini. Pihaknya juga menginginkan agar ‎proses ganti rugi selesai sebelum pembangunan tol Serang – Panimbang berjalan dengan cepat.

“Jangan sampai terjadi seperti SDN Sadah, jadi rame, harapan seperti itu. Tapi kita akan jemput bola saja, kita belum dapat penjelasan kenapa belum dimulai, kalau untuk surat pernyataan penetapan titiknya sih sudah ada,‎ ada yang tergurus full ada yang sebagian,” ujarnya

Namun ia pun mengaku ingin bertemu terlebih dulu dengan PPTK Tol Serang – Panimbang. “Titiknya (yang terlintasi jalan Tol-red) kan sudah positif, kecuali kemarin itu yang tertinggal balai desa Cikeusal, jadi saya ingin ketemu langkah berikutnya seperti apa?‎ Apakah semua DED-nya disiapkan oleh PPTK-nya jalan tol atau seperti apa?” ujarnya.

Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud)‎ Kabupaten Serang, Aber Nurhadi menyebut ada 4 SD Negeri yang tergusur proyek tol Serang –Panimbang. Antara lain, SDN Cipete Kragilan, SDN Cilayang Guha, SDN Inpres Cikeusal, dan SDN Lebak Cikeusal. Namun ganti rugi sekolah tersebut hingga kini belum jelas.

“Jadi baru SD Inpres Cikeusal, kemudian SDN Cipete yang baru diukur lokasi pengantinya,” katanya.

Namun demikian dirinya meminta agar sebelum ada ganti rugi sekolah tersebut jangan digusur terlebih dulu.‎ Pihaknya pun mengaku hanya menerima jadi bangunan ganti rugi sekolah yang sudah dibangunkan oleh pemilik proyek.”Kita mah hanya terima jadi,” pungkasnya.(sidik/jarkasih)

 

Capt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.