Dua Guru Banten Raih Juara II

Dalam Lomba Guru Berprestasi dan Berdedikasi Nasional 2018

KOTA SERANG, SNOL-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan me­nyelenggarakan lomba pemilihan tenaga kependidikan berprestasi, pe­milihan guru berprestasi dan berde­dikasi tingkat nasional tahun 2018, dan pemilihan tenaga kependidikan PKPLK dan SIPLN berprestasi dan berdedikasi, 11-18 Agustus 2018 lalu.

Dari ke-26 cabang lomba yang diikuti Banten, dua diantaranya meraih juara kedua. Sekretaris Di­nas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Joko Waluyo Kamis (30/8) mengungkap­kan, Dindikbud Banten mengirim­kan 26 cabang lomba dari 30 cabang lomba yang tersedia. Hasilnya mere­ka bisa meraih juara II pada kategori pemilihan tenaga perpustakaan dan juara II pengawas SMP berdedikasi.

“Kedua juara tersebut diraih oleh Dian Rifiana Sukarti untuk lomba tenaga perpustakaan SMK ber­prestasi dari SMKN 9 Tangerang, Kota Tangerang dan Suwiyono un­tuk lomba pengawas SMP berde­dikasi dari Dindikbud Kabupaten Lebak,”tutur Joko, kemarin.

Joko mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Banten menyampaikan apr­esiasi setinggi-tingginya kepada para juara atas prestasi yang telah diraih. Ia berharap agar prestasi tersebut dapat terus dipacu dan ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya. Selain itu, ia juga berharap agar guru-guru dan tenaga pendidik lainnya di Provinsi Banten dapat termotivasi untuk lebih meningkatkan kemampuan dan pro­fesionalitas agar dapat meraih presta­si pada ajang-ajang lainnya.

Adapun ke-30 cabang yang dilom­bakan diantaranya meliputi 5 tingka­tan yakni tingkat SD meliputi lomba guru SD berprestasi, kepala sekolah SD berprestasi, pengawas SD ber­prestasi, guru SD berdedikasi dan pengawas SD berdedikasi. Kedua un­tuk tingkat SLB/Pendidikan Khusus meliputi lomba Guru SLB berpresta­si, kepala sekolah SMP berprestasi, pengawas SLB berprestasi, guru SLB berdedikasi dan pengawas SLB berdedikasi. Ketiga untuk tingkat SMP diantaranya meliputi guru SMP berprestasi, kepala sekolah SMP ber­prestasi, pengawas SMP berprestasi, guru SMP berdedikasi dan pengawas SMP berdedikasi.

Keempat untuk tingkat SMA di­antaranya meliputi guru SMA ber­prestasi, kepala sekolah SMA ber­prestasi, pengawas SMA berprestasi, guru SMA berdedikasi, kepala tAS SMA berprestasi dan perpustakaan SMA berprestasi.

Terakhir untuk tingkat SMK di­antaranya meliputi guru SMK ber­prestasi, kepala sekolah SMK ber­prestasi, pengawas SMK berprestasi, guru SMK berdedikasi, kepala TAS SMK berdedikasi, perpustakaan SMK berprestasi dan laboran SMK berprestasi. “Pelaksanaan kegiatan lomba ini ditutup oleh Mendikbud, bapak Muhajir Efendi pada 18 Agus­tus 2018 bertempat di Aula Kemen­terian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, Senayan, Jakarta,”tutup Joko. (rls/made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.