Akhirnya, Jasad Wisatawan Asal Bogor Ditemukan

Setelah Dinyatakan Hilang Dua Minggu Lalu

BAYAH,SNOL–Setelah dua pekan dinyatakan hilang, karena tenggelam dan terseret ombak besar Pantai Ka­rang Taraje, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Akhirnya, jasad Suryadi (28), seorang wisatawan asal Parung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, berhasil ditemukan.

Jasad korban ditemukan oleh nelayan setempat, sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (11/9). Untuk diketahui sebelumnya, korban tenggelam dan terseret ombak pada Selasa (28/8) lalu, saat sedang berfoto selfie bersama enam orang rekannya, di atas batu karang Pantai Karang Taraje.

Tiba-tiba gelombang ombak be­sar datang. Ke tujuh orang wisatawan tersebur, terseret ombak. Enam orang diantaranya, dapat diselamatkan oleh tim Balawista pantai setempat. Namun, Suryadi (28) tenggelam dan menghilang.

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Lebak, Erwin Komara Sukma mengatakan, korban ditemukan di pinggir pantai Legon­pari, dekat tambatan perahu nelayan oleh salah seorang nelayan, sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat itu, dua nelayan berupaya mengevakuasi korban. Namun sayang, upaya evakuasi tidak berhasil. Karena, jasad korban terlepas kembali. Kare­na kondisi ombak besar dan suasana gelap. “Sekitar pukul 19.30 WIB, dua orang nelayan yang menemukan jasad korban menyampaikan laporan. Selan­jutnya, tim Balawista beserta warga dan aparat Desa menuju ke lokasi, korban ditemukan untuk dievakuasi,” terang Erwin, Rabu (12/9).

Katanya, setelah dievakuasi. Tim Balawista kemudian menghubungi ke­luarga korban, untuk segera datang ke Bayah, untuk segera membawa jasad korban. Saat ditemukan menurut Er­win, jasad korban secara fisik sudah ti­dak dapat dikenali.

Namun, pihak keluarga menemukan ciri-ciri lain dan korban diakui oleh pihak keluarga adalah Suryadi. “Jasad korban telah dibawa keluarganya ke Parung, Bogor. Untuk dimakamkan,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bayah, Ajun Komisaris Poli­si (AKP) Tatang Warsita, membenarkan telah ditemukan jasad Suryadi, yang merupakan wisatawan asal Kabupaten Bogor, sekitar pukul 17.30 WIB.

“Jasad korban saat ini sudah die­vakuasi dan sudah dibawa pihak kelu­arga, untuk segera dikebumikan. Kare­na, korban cukup lama di dalam air. Sehingga, fisiknya agak sulit dikenali,” imbuhnya. (mulyana/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.