Akses Perimeter Ditutup, Warga Bingung

BANDARA, SNOL–Adanya perbaikan Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) membuat akses jalan tersebut akan ditutup mu­lai Selasa (6/11) malam. Dengan be­gitu saat ini masyarakat yang mema­suki Bandara Soetta dianjurkan untuk melintasi jalan alternatif lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang. Ia menyebut, penu­tupan jalan tersebut hanya bersifat sementara. “Penutupan jalan Perim­eter Selatan mulai dilakukan malam ini pukul 22.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB,” kata Febri Rabu (7/11).

Febri mengimbau agar peng­endara yang akan menuju Bandara Soetta dari Kota Tangerang mau­pun sebaliknya dapat melalui Jalan Husein Sastranegara, Rawa Bokor, Kecamatan Benda. “Mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB, kami mengimbau pengendara yang dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta menghindari Jalan Halim Perdana Kusuma, Jurumudi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Jalan Perimeter Selatan merupakan akses dari dan ke Bandara Soetta melalui Jalan Halim Perdana Kusumah, Jurumudi, Kota Tangerang. Penutupan Jalan Perim­eter Selatan pada waktu tertentu tersebut akan berlaku hingga beber­apa hari ke depan. “Setelah peker­jaan tersebut selesai, akan kembali dibuka seperti semula, yakni 24 jam,” tandas Febri.

Sementara, salah seorang kary­awan yang kesehariannya bekerja di Bandara Internasional Soekarno Hatta muhammad Sidik mengatakan adanya penutupan jalan ini mem­buat dirinya harus lebih jauh memu­tar. “Kalau saya kan dari Neglasari, kalau jalan ini ditutup juga maka akan muter jauh,” ujarnya. Terlebih lagi Sidik menilai akses jalan utama memasuki Bandara Internasional Soekarno Hatta ini kerap menim­bulkan kemacetan. Pasalnya ada be­berapa proyek yang tengah berjalan. “Kalau siang pasti macet itu karena ada pekerjaan proyek,” tukasnya. (iqbal/made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.