22 Bibit Pohon Ditanam di SDN 1 Tanah Tinggi

TANGERANG,SNOL—Sekolah-seko­lah di Kota Tangerang menyambut libur semesteran dengan kegiatan penanaman pohon di lingkungan sekolah. Selain jelang libur, penana­man pohon ini juga dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke-26 pada Februari 2019 men­datang.

Salah satu sekolah yang melaku­kan penanaman pohon adalah SDN Tanah Tinggi 1, Kecamatan Tangerang. Sekolah yang beralamat di Jalan Rakit Nomor 64, RT3/5 ini menanam 22 jenis pohon. Mulai dari jambu, kelengkeng, kedon­dong, mangga, bermacam jeruk, pucuk merah dan lain-lain-lain.

“Ini bentuk hadiah dari masyara­kat untuk menyambut HUT Kota Tangerang ke-19, kita melibatkan para orangtua siswa dalam mena­namnya,” ujar Kepala SDN Tanah Tinggi 1, Kecamatan Tangerang, Yetti Sulistiawati kepada Satelit News, Jumat (21/12).

Dikatakan Yetti, pelaksanaan penanaman pohon dilakukan pada Kamis (20/12). Selain itu, penana­man pohon juga dihadiri oleh Ket­ua Komite Sekolah Itang Endiana. “Tapi ada juga sebagian saat pem­bagian raport (Jumat-red),” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya ger­akan menanam pohon di sekolah dan lingkungan masyarakat men­jadikan sekolah yang berwawasan hijau dan asri. “Juga nyaman, sesuai dengan mekanisme sekolah yang sudah mencapai adiwiyata mandiri berbudaya lingkungan,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidi­kan Kota Tangerang, Abduh Surah­man saat ditemui di Hari Ibu me­nyatakan pihaknya memang ingin melibatkan orangtua siswa dalam kegiatan sekolah. “Tujuannya ya untuk meningkatkan kepedulian orangtua siswa terhadap sekolah,” ucapnya. (made/aditya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.