Perempuan Banten Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

TANGERANG, SNOL—Rangkaian safari kebangsaan PDIP di Banten berakhir di Kota Tangerang, Jumat (21/12). Ke­giatan ini ditandainya dengan deklar­asi dukungan para kaum perempuan untuk pasangan capres-cawapres no­mor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin sekaligus diisi dengan peringatan Hari Ibu ke-90.

Acara deklarasi dihadiri ribuan perempuan bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Damyati Tangerang, Jalan A. Damyati, Kelurahan Su­kasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Ket­ua DPD PDIP Banten Asep Rahmatul­lah, Sekretaris DPD PDIP Banten An­anta Wahana, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo serta para caleg dari partai berlambang banten moncong putih tersebut.

Hasto Kristiyanto dalam sambutan­nya mengatakan, kunci kemenangan Jokowi-Ma’ruf selain para milenial adalah kaum perempuan. Untuk itu, ia meminta agar para kaum perem­puan mau melakukan kampanye door to door untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Dulu sewaktu Pak Jokowi men­calonkan diri sebagai Gubernur DKI, saya adalah tim yang diturunkan ke masyarakat, saya ketuk pintu warga dan memperkenalkan diri sebagai tim pemenangan Jokowi, namun rupanya dia sudah menetapkan pilihan pada Foke hanya gara-gara memberi AC di musala, akhirnya saya katakan ibu bo­lehtidak memilih Jokowi, tapi tolong bantu saya agar suami dan keluarga ibu yang lainnya memilih Jokowi,” ucapnya.

Dari cerita tersebut, menurut Hasto istilah door to door atau blusukan san­gat gampang diucapkan, namun pada praktiknya sangat sulit dilaksanakan. “Perlu kesabaran, karena seperti ceri­ta saya tadi, belum tentu kita diterima dan bisa jadi ditolak. Tapi kita tidak boleh menyerah,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyam­paikan, melalui safari kebangsaan jelas mengisyaratkan tekat PDIP un­tuk meraih kemenangan dalam pemi­lu 2019. Sebab berdasarkan hasil pe­milu 2014 lalu PDIP di Kota Tangerang memperoleh suara 166.688 suara. Di­harapkan dengan adanya kerja-kerja politik, maka perolehan suara akan semakin meningkat. Salah satunya adalah dengan menyiapkan saksi per TPS sebanyak dua orang.

“Itu kalau sudah dikali sebanyak 5067 (TPS-red) maka sama dengan 10134. Sedangkan setiap satu orang itu kita targetkan mampu membawa suara 11, nah kalau itu maksimal be­rarti dua saksi berarti 22 suara. Kalau itu di kali 10134 maka itu 222.948,” ujarnya. Dengan kata lain katanya tar­get 26 persen kursi terpenuhi. (made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.