Ratusan Personil Pengamanan Disebar di 4 Titik

Amankan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

PANDEGLANG,SNOL–Dalam mewaspa­dai ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Pandeglang, khususnya pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 nanti, Polres Pandeglang mengge­lar apel pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2018, di Stadion Badak Saruni Pande­glang, Jumat (21/12).

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menyatakan, dige­larnya apel gelar pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2018 yakni, untuk mengecek kesiapan baik personel, maupun penunjang sebagai sarana dan prasa­rana sebelum diterjunkan ke lapangan, dalam mengamankan pelaksanaan li­bur Natal 2018 dan pergantian tahun.

“Semua personel yang kami siapkan, bakal bekerja maksimal. Khususnya dalam pengamanan libur natal dan tahun baru nanti. Begitu juga, semua perlengkapan penunjang, sudah kami siapkan dan di cek kelayakannya,” kata AKBP Indra, Jumat (21/12).

Katanya, pihak kepolisian siap mem­berikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, dalam menghadapi libur natal dan tahun baru. Saat ini tam­bahnya, pihaknya tengah menerjunkan 491 personel diantaranya, 371 dari ke­polisian dan sisanya gabungan dari TNI, dan stakeholder terkait.

“Maka dati itu, saya tegaskan kem­bali kepada seluruh jajaran Polri, TNI dan stakeholder terkait yang tergabung dalam tim pengamanan Operasi Lilin Kalimaya 2018, agar dapat bersinergi dengan baik. Supaya tercipta keamanan dan kondusifitas daerah, sesuai hara­pan kita bersama,” ujarnya.

Semua anggota yang diterjunkan tambahnya, sudah dibagi tugas dan fungsinya. “Semua anggota akan kami tempatkan di 4 titik, yaitu di Alun – alun, pertigaan Mengger, Caringin dan sepanjang jalan wisata pantai Carita. Karena dilokasi tersebut, biasanya ter­jadi kemacetan panjang,” pungkasnya.

Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf. Fitriana Nur Heru Wibawa menyatakan, pihaknya sangat siap bersinergi dalam mensukseskan pengamanan natal dan tahun baru. Karena menurutnya, hal itu sudah menjadi tugas wajib anggota TNI dalam memberikan keamanan dan ke­nyamanan kepada seluruh masyarakat.

“Tentu saja kami sudah persiapan segalanya, untuk mengamankan natal dan tahun baru. Pasti kami bersinergi dengan semua pihak, kan ini sudah menjadi tugas kita bersama dalam menjaga kondusifitas daerah,” ungkap Dandim.

Ia berpesan kepada seluruh masyara­kat, khususnya di wilayah Pandeglang, agar bersama-sama menjaga keruku­nan beragama dan menjaga kondusi­fitas daerah. “Pelaksanaannya nanti di hari natal, kami minta semua pihak agar bersama-sama saling menghor­mati. Artinya, kita harus bisa memberi­kan keamanan bagi sodara kita yang berbeda agama,” pungkasnya. (nipal/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.