PT KIEC Bangun Tower Kedua Hotel The Royale Krakatau

Siapkan Investasi Rp 54 Miliar

CILEGON,SNOL—PT. Krakatau Indus­trial Estate Cilegon (PT. KIEC) yang merupakan anak perusahaan PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk (PT. KS) melakukan ground breaking (pele­takan batu pertama) Hotel Second Wing The Royale Krakatau, Kamis (27/12). Tower yang dibangun meru­pakan project ekstensi (penamba­han) dari hotel tower sebelumnya.

“Sesuai rencana akan dibangun lima lantai dengan total kamar 99 unit den­gan tipe Deluxe sebanyak 95 unit dan tipe Suite sebanyak 4 unit, Total nilai investasi 54 miliar dibangun di atas la­han seluas 5.000 m2 dengan luas ban­gunan 2.750 m2 berkonsep minimalis modern, Dengan adanya penambahan ini total kamar menjadi 247 unit,” terang Direktur utama PT. KIEC Priyo Budian­to kepada wartawan selepas acara.

Dirinya menambahkan, tujuan penambahan 99 unit kamar Hotel Second Wing ini untuk memenuhi kebutuhan pasar di Kota Cilegon yang terus meningkat, mengingat se­lama Tahun 2018 telah dilaksanakan event skala Nasional dan level Asia Pasific. Salah satunya adalah ASE­AN’s Disaster Exercise Simulation.

“Sebagai hotel bintang 4, kita me­miliki kapasitas convention hall un­tuk 3.500 orang lebih, private meeting room dengan kapasitas minimum 10 pax, Banten Bistro Resto, The New Sap­phire Restaurant, Sunstone Skylounge, Chrysoberil dan fasilitas penunjang lainnya. Untuk pembangunan 99 unit kamar ini dijadwalkan selesai dalam waktu 12 bulan,” paparnya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT. Krakatau Steel Silmy Karim men­gucakan selamat karena KIEC terus melakukan pembangunan. Dengan pembangunan hotel tahap dua ini dirin­ya berharap KIEC dapat terus berkem­bang dan dapat bersinergi dengan para pengusaha lokal. “Dengan lokal harus akur, berbagi rizki dengan baik, karena kita tumbuh harus harmony. Saya senang yang lainnya seperti transmart dan lainnya berkembang. Karena krakatau merupakan kebangggaan war­ga Kota Cilegon,” ucapnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Cilegon Edi Ariyadi juga mengucapkan sela­mat atas Ground Breaking Hotel Sec­ond Wing The Royale Krakatau, dirinya juga berharap dengan pembangunan perluasan hitel tersebut dapat mem­berikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat lokal. Selain itu ia men­gaku pihaknya sudah siap dengan se­gala rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh PT. Krakatau salah sa­tunya yaitu dengan dukungan akses jalan yang terus dilakukan perbaikan sebagai sarana penunjang.

“Saya menyambut baik pemban­gunan ini, saya juga sepakat agar lingkungan diperhatikan. Kita juga sudah siap dengan segala rencana pembangunan bisnis yang dilakukan PT. Krakatau, Salah satunya untuk ja­lan lingkar utara kita sudah 60 pers­en,” tukasnya. (agus/hendra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.