Puluhan Pasangan Kumpul Kebo Terciduk

Puluhan Lagi Ngamar di Hotel

Serang,SNOL— Para pekerja dan pengunjung wisata hiburan dan penginapan ketemu apesnya. Se­banyak 8 pemandu lagu (PL) di salah tempat hiuburan malam dan pulu­han pasangan bukan suami istri di sejumlah penginapan diciduk petu­gas Satpol PP Kabupaten Serang, di sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Serang Barat, Kamis (27/12) malam. Dalam operasi itu petugas juga menyita 90 botol minuman keras berbagai merek.

Kepala Seksi Pengawasan Pe­nyuluhan dan Pembinaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (P3PNS) pada Dinas Satpol PP Kabupaten Serang, Wipi Yuningsi mengatakan, dalam pengawasan pelanggar Peraturan Daerah (Perda) ini pihaknya melibat­kan Diskoperindag, Bagian Hukum dan Detasemen Polisi Militer (Den­pom). Kegiatan ini sudah dilakukan setiap triwulan.

“Jadi kalau dalam pengawasan ada pelanggar perda, ya kita tindak, ke­marinkemarin kita pengawasan ke waralaba, terus beralih ke pengawasan hotel dan kali pengawasan kepada tempat hiburan malam,” ujarnya.

Untuk pengawasan pelanggar Perda di tempat hiburan malam kali ini di­ lakukan di wilayah lingkar sela­tan. Saat pengawasan, pihaknya menemukan 8 orang PL dan 90 miras di tempat hiburan malam Kuda Laut. Pihaknya juga men­emukan pasangan bukan suami istri sedang ngamar, di pengina­pan My Hotel Beijing dan Hotel Rose sebanyak 34 pasangan.

“Kalau Kuda Laut memang rada bandel, harusnya ada ke­tentuan jam kerjanya, malam jumat gak boleh buka, tapi dia tetap buka. Sedangkan kalau penginapan untuk izin memang lengkap, cuma menyalahi kar­ena memang ditemukan pasan­gan bukan suami istri mengi­nap,” katanya.

Kepala Dinas Satpol PP Ka­bupaten Serang, Hulaeli Asykin mengatakan, tempat hiburan malam seperti Kuda Laut sudah sering sekali melakukan pelang­garan. Oleh karena itu ia pun akan segera memanggil tempat hiburan tersebut untuk mem­buat pernyataan.

“Tadi malam itu saya lihat IMB juga tidak ada, katanya ada di rumah, makanya kita panggil, kalau memang ada di rumah nanti bawa ke kan­tor. Kalau yang lainnya masih taat dan patuh,” pungkasnya. (sidik/jarkasih)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.