BJB Berikan Donasi Rp 200 Juta untuk Korban Tsunami

TIGARAKSA, SNOL –Bank BJB Cabang Balaraja menyerahkan bantuan kem­anusiaan untuk korban tsunami di wilayah pesisir Selat Sunda Provinsi Banten dan Lampung Selatan. Ban­tuan senilai Rp 200 juta tersebut, secara simbolis diserahkan kepa­da Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ditengah-tengah malam penutupan HUT Kabupaten Tangerang ke-75, di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Sabtu (29/12) malam

“Kami berharap dengan bantuan yang kami berikan ini dapat mem­bantu para korban tsunami di wilayah pesisir Selat Sunda, yakni di Provinsi Banten dan Lampung Selatan. Selain itu, ini juga bentuk kepedulian kami sebagai badan usaha milik pemer­intah dalam membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang terdam­pak bencana,” jelas Direktur Opera­sional Bank BJB, Fermiyanti kepada Satelit News, Sabtu (29/12).

Fermiyanti mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB sebagai bentuk solidaritas kemanu­siaan. Maka dari itu, kata Fermiyanti, pihaknya ingin meringankan beban para korban tsunami.

“Kami ingin membantu korban yang terdampak tsunami, dengan mem­berikan bantuan uang ini ke pihak panitia HUT Kabupaten Tangerang ke-75 agar disalurkan ke korban secara merata. Terlebih di malam penutupan HUT ini panitia juga menggalang dana untuk korban bencana alam,” katanya.

Sementara itu Pemimpin Bank BJB Cabang Balaraja, Aden Nurmawan menambahkan, bantuan uang tu­nai tersebut nantinya akan segera dikirimkan ke rekening panitia HUT Kabupaten Tangerang ke-75 tahun 2018. Senada dengan Fermiyanti, Aden berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban bencana alam tsunami.

“Mudah-mudahan dengan ban­tuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana alam di sekitar wilayah pe­sisir selat sunda,” jelasnya.

Selain itu menurut Aden pihak BJB juga membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin membantu para korban tsunami dengan men­transfer ke nomor rekening BJB 0000027122018 atas nama Panitia Hut Kabupaten Tangerang Peduli Tsunami Banten.

“Nantinya bantuan yang dikirim­kan akan disalurkan kepada para korban tsunami Banten-Lampung Selatan,” pungkasnya. (chandra/hendra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.