PPP Bahas Nama Calon Walikota Tangerang

TANGERANG, SNOL PPP masih membuka peluang bagi tiga nama kandidat bakal calon (balon) walikota untuk dimajukan dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Tangerang, yang akan dihelat 31 Agustus 2013 mendatang.

Ketiganya adalah Harry Mulya Zein (HMZ), Arief R Wismansyah (ARW), dan Marju Kodri.

Ketua DPC PPP Kota Tangerang, Iskandar Zulkarnaen mengatakan, hingga detik ini, partainya belum mengeluarkan rekomendasi atas nama kandidat manapun. Hanya saja, arah rekomendasi sudah mengerucut ke nama-nama seperti HMZ, ARW dan AMK. “Nama Umar Lubis dan Miing tidak masuk itungan,” kata Iskandar, kepada Satelit News, Senin (27/5).

PPP akan memutuskan siapa nama kandidat yang akan diusung par-tainya dalam waktu dekat ini. “Untuk penentuan calon sengaja kami ambil langkah di akhir waktu agar semua kesepahaman dengan caon dan juga partai koalisi lebih matang. Apalagi, PPP punya target lain dari Pilwakot Tangerang ini. Selain menang, juga untuk mengangkat suara di Pemilu 2014 mendatang,” ucapnya.

Disinggung rumor soal sudah diputuskannya rekomendasi itu atas nama Iskandar, anggota DPRD Kota Tangerang ini pun menyatakan, bahwa secara tersirat PPP memang akan mengutamakan kadernya.

“Kalau saya sudah pasti diutamakan partai karena harus ada kader partai yang juga maju, tapi kami juga menghargai hasil Rapimcabsus (Rapat Pimpinan Cabang Khusus) yang di dalamnya ada nama ARW, HMZ, dan AMK. Jadi kita lihat saja dari tiga nama ini siapa nanti yang akan direkomendasikan,”ujarnya.

Terpisah, Ketua DPW PPP Banten Mardiono menyatakan, pihaknya sudah mengagendakan jadwal pembahasan penetapan kandidat usungan partainya.

“Besok (hari ini), akan kami bahas hasil Rapimcabsus , untuk menetapkan kandidat yang akan direkomendasikan sebagai calol walikota dari PPP. Semua nama yang muncul akan kami bahas,” jelas Mardiono.

Ditanya apakah saat rapat tersebut sudah dapat dipastikan satu dari tiga nama yang disebut Ketua DPC PPP Kota Tangerang Iskandar Zulkarnain, yakni, HMZ, ARW dan AMK, Mardiono menyatakan, tergantung dari hasil rapat.

“Masukan dari DPC, DPW dan perwakilan DPP dalam rapat nanti pasti akan bervariasi, makanya bisa saja langsung diputuskan saat rapat nanti, bisa juga masih harus ada rapat lanjutan. Jadi besok (hari ini) saja kita tunggu hasilnya,” singkatnya. (pane/made)