Holding Company Tangsel Buru Direksi

SERPONG,SNOL  Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka lowongan direksi holding company (induk perusahaan) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Kami sudah sepakati membuka pendaftaran untuk pengisian direksi Holding BUMD Tangsel,” jelas Otong Ruhiyat, Kepala KPMD Kota Tangsel.

Menurut Oting, jajaran direksi yang dibutuhkan Holding BUMD terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari akademisi, pengusaha, profesional, hingga umum.

“Kami ingin Holding ini diisi kalangan yang benar-benar ahli dalam mengurus induk perusahaan daerah di Tangsel. Makanya, kami berikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mendaftar kelak,” jelasnya.

Holding BUMD yang dipersiapkan Tangsel ini kedepannya akan diberikan kewenangan untuk membentuk anak-anak perusahaannya sendiri. Diantaranya, perusahaan pengolahan air minum, perusahaan pengelolaan pasar, pengelolaan keuangan dan perbankan, hingga pengelolaan lingkungan.

“Yang utama saat ini jajaran direksi dan komisarisnya dulu, kami upayakan untuk membuka pendaftaran kedua posisi ini Senin (1/7). Kami akan umumkan pendaftaran tersebut secara terbuka dan akan diumumkan selama sepekan penuh,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, KPMD Kota Tangsel telah mengekspose sejumlah persiapan pembanguan induk perusahaan daerah yang akan dinamakan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS).

Dimulai dari permodalan yang mencapai Rp 88 miliar, serta dasar hukum pembentukan induk perusahaan tersebut. Melalui induk perusahaan daerah ini juga, diharapkan investasi di Tangsel terus tumbuh pesat.

“Sumberdaya yang dimiliki pemerintah daerah merupakan potensi yang perlu diolah dan diproses agar dapat dimanfaatkan secara maksimal. Tangsel yang lokasinya sangat strategis dan mempunyai infrastruktur memadai diharapkan bisa mendatangkan investasi yang besar melalui holding ini,” jelas Ahadi, Asisten Daerah II Bidang Ekonomi dan Pembangunan. (irm/jarkasih)