Kesal Dibiarkan Rusak, Warga Blokir Jalan Milik Citra Raya

PANONGAN,SN Jalan H Surya di Kampung Mekar Bakti Kelurahan Mekar Bakti Kecamatan Panongan, diblokir warga, Senin (19/3). Aksi dilakukan lantaran pihak pengembang Perumahan Citra Raya, tidak kunjung memperbaiki jalan yang menghubungkan antara Kelurahan Mekar Asri dengan Mekar Bakti jika menuju ke Citra Raya atau sebaliknya.
“Warga terpaksa menutup jalan ini karena khawatir terjadi kecelakaan, mengingat jalannya rusak parah,” jelas Napsin Fadli, Ketua RW.02 Kampung  Mekar Bhakti.
Di ruas jalan dengan lebar 4 meter dan panjang hampir 500 meter tersebut kerap terjadi kecelakaan. Di jalan itu terdapat beberapa kubangan tanah sangat dalam sehingga pengendara motor sering terjatuh.
sudah hampir empat tahun kondisi jalan dibiarkan rusak oleh Pengembang Perumahan Citra Raya. “Saat jalan ini masih menjadi akses utama, memang pihak pengembang melakukan perawatan dan bahkan membangun hingga ke Jalan Mekar Bhakti dan Meka Asri, namun kini setelah banyak jalan penghubung lainnya jalan ini tidak diperhatikan,” ujarnya.
Muhidin salah seorang tokoh masyarakat Mekar Bhakti mengatakan bahwa sebenarnya warga telah beberapa kali melakukan swadaya untuk memperbaiki jalan tersebut meski dengan anggran seadanya. “Karena tidak secara permanen ditambah adanya sumbatan drainase sehingga jalan sering tergenang dan mengakibatkan jalan cepat hancur,” jelasnya.
Mengingat jalan berada di kawasan perumahan Citra Raya, warga meminta agar pihak Citra Raya kembali merawatnya. Jika Perumahan Citra Raya tidak mau merawat atau memperbaikinya, pihaknya memohon kepada pengembang untuk menyerahkan aset itu segabai salah satu fasos fasum sehingga warga bisa mengajukan perbaikan kepada Pemkab Tangerang.
Lurah Mekar Bhakti Dadang Sudrajat mengaku telah mengetahui adanya aksi warga ini. Bahkan pihaknya juga telah menerima surat permohonan dari warga untuk perbaikan jalan tersebut.
Pihak kelurahan akan melayangkan surat permohonan kepada Pengembang Perumahan agar mau memperbaiki jalan rusak itu. “Karena status jalannya milik Citra Raya, maka kami tidak bisa mengajukan perbaikan ke Pemkab Tangerang,” jelas Dadang.
Status jalan tersebut menjadi milik Citra Raya setelah pada tahun 1993 yang lalu pihak Citra Raya melakukan Ruislag aset desa tersebut dengan berbagai pembangunan serta penggatian tanah.  (hendra/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.