Kab Serang Juara Umum MTQ Banten IX

TIGARAKSA, SNOL Kafilah-kafilah Tangerang kembali harus gigit jari pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Banten ke IX tahun 2012. Itu karena Kabupaten Serang sukses mempertahankan predikat juara umum pada MTQ yang resmi ditutup tadi malam di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang itu. Tahun lalu, Kabupaten Serang juga menjadi juara umum pada MTQ yang digelar di Kota Tangsel.
Kabupaten Serang menjadi juara pertama, diikuti Kabupaten Tangerang sebagai juara kedua, kemudian juara ketiga Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Berturut-turut adalah Kota Serang, Kota Cilegon, Pandeglang, Lebak dan Kota Tangerang. Sementara untuk juara utama pawai MTQ Banten ke IX diraih Kota Tangsel, kedua Kabupaten Tangerang dan ketiga Lebak.
Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, sebanyak 137 dari 432 peserta MTQ Banten ke IX menjadi juara di delapan kategori kompetisi MTQ. “Nantinya akan dipilih 60 orang untuk mewakili Banten ke Maluku dalam rangka MTQ tingkat Nasional ke 24 pada Juni mendatang,” kata Atut dalam sambutannya.
Lanjut Atut, suksesnya acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang luar biasa kepada Provinsi Banten. Tidak hanya menjadi pedoman bagi kehidupan masyarakat, tapi juga bisa diamalkan dan dihayati.
Atut juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, sehingga pelaksanaan MTQ Banten ke IX bisa berjalan lancar. Termasuk peserta yang sudah berlatih maksimal. “Bupati dan walikota agar memberikan pembinaan terhadap potensi yang ada. Dan juga agar diberikan pembinaan lebih baik lagi bagi utusannya yang meraih prestasi. Kami akan secara khusus memberikan pembinaan dan pelatihan agar para peserta nanti terpilih mewakili Banten mampu bersaing di tingkat nasional,” jelasnya.
Wakil Ketua Kafilah Kabupaten Tangerang, H Agus Salim mengatakan, meski acara seringkali dilanda hujan serta pelaksanan jadwal yang mundur, namun pihaknya bersyukur pelaksanaan MTQ bisa berjalan tuntas. “Meski bukan menjadi juara umum, kami sudah berjuang dengan maksimal. Dan tetap bagi peserta asal Kabupaten Tangerang yang juara utama mendapat hadiah umroh,” tuturnya. (fajar aditya/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.