7 Keajaiban Dunia Senilai Rp 1 Triliun ‘Pindah’ ke Citra Raya

Tidak sempat atau belum pernah mengelilingi 7 keajaiban dunia satu persatu? Anda cukup datang ke wahana Citra Raya World of  Wonders. Wahana yang berada di kawasan perumahan Citra Raya, Cikupa Kabupaten Tangerang itu, menyediakan tujuh miniatur bangunan tujuh keajaiban didunia.
Tidak tanggung-tanggung, wahana rekreasi keluarga seluas 12,3 hektare di perumahan Citra Raya Kecamatan Cikupa-Panongan Kabupaten Tengerang itu dibangun dengan nilai investasi mencapai Rp1 triliun. Tahap awal sudah dikembangkan Citra Raya World of Wonder seluas 1,3 hektar dengan nilai investasi Rp100 miliar.
Wakil Direktur PT Bunga Wangsa Sejati, Rony Sunjoyo mengatakan theme park yang mulai beroperasi Minggu (10/6) dikembangkan dengan kapasitas daya tampung pengunjung hingga 10.000 orang. “Ini wahana rekreasi yang membidik kelas menengah. Kami sudah berpengalaman mengembangkan Jatim Park dan Batu Night Spectaculer di Malang,” ujarnya.
Menurut dia, Citra Raya World of Wonders yang dikembangkan bersama Ciputra Group bertema situs keajaiban dunia, sehingga di dalamnya terdapat miniatur beberapa situs keajaiban dunia seperti bangunan Stonehenge, monumen keagamaan di Inggris, Colosseum, Sphinx Agung hingga dari negeri sendiri, Candi Borobudur. “Wahana di Citra Raya juga dilengkapi dengan sinema parthenon 4 dimensi hingga berbagai arena permainan,” jelas Roni.
Sementara itu, Direktur Ciputra Residence, Agussurja Widjaja mengatakan pihaknya menggandeng PT Bunga Wangsa Sejati, bukanlah tanpa alasan. Menurutnya, PT Bunga Wangsa Sejati telah berpengalaman dalam bisnis wahana rekreasi untuk menggarap proyek tahap pertama tersebut.
“Jadi proyek yang sudah mulai beroperasi seluas 1,3 hektare ini akan terus berkelanjutan hingga mencapai 12,3 hektar,” ujar Agus.
Secara keseluruhan proyek besar tersebut menelan dana sebesar 1 triliun rupiah. Jika dirinci, wahana rekreasi keluarga ini dipercantik dengan 8 hektar berupa danau alam,  dan sisanya lahan berkontur seluas 4 hektar.
Proyek tahap dua yang akan dikembangkan berupa pengembangan wahana pelengkap di lahan seluas 3 haktare yang dipadukan dengan wahan air di danau seluas 8 ha. “Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu dihari kerja dan Rp 25 ribu dihari libur, pengunjung sudah bisa merasakan keseruan di wahana Citra Raya World of Wonders itu,” tutur Widjaja.
“Sedangkan untuk masuk di masing-masing arena bermain akan dikenakan biaya kembali, yakni sebesar tujuh hingga 15 ribu rupiah per wahananya,” jelasnya. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.