Persita Tingkatkan Level Disiplin

TANGERANG,SNOL Beragam persiapan terus dilakukan Persita jelang menghadapi Persiwa, (13/1) mendatang. Pendekar Cisadane kini meningkatkan level kedisiplinan para pemain agar bisa merebut angka dalam laga yang akan digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Jawa Barat.
Peningkatan disiplin bermain dilakukan karena Persita benar-benar tidak mengetahui kekuatan Persiwa yang dilatih Subangkit. Tim Badai Pegunungan -julukan Persiwa- masih menyimpan rahasia kekuatan yang akan diterapkan saat jumpa Luis Edmundo dkk.
“Kita anggap Persiwa seperti Persipura yang bermain dengan mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik. Kita berharap pemain mampu mendongkrak kemampuannya layaknya bertemu Persipura. Ini saya yakini akan membuat kami bisa mengantisipasi kekuatan Persiwa,” jelas Elly Idris, pelatih Persita.
Minimal lanjut Elly, pemain Persita dituntut untuk bisa memberi tekanan kepada pemain lawan saat menguasai bola sehingga pemain Persiwa tak mendapat ruang untuk mengembangkan permainan.
Selebihnya, pemain Persita diintruksikan memanfaatkan penguasaan bola sebanyak mungkin dan langsung mengalirkan bola ke pertahanan Persiwa lewat umpan dari kaki ke kaki. Dikatakan Elly, kecepatan pemain Persiwa akan dilawan dengan kecepatan umpan yang mengandalkan kolektifitas bermain.
Sementara mengenai kekuatan pemain Persiwa, Elly meyakini Pieter Rumaropen dkk memiliki kekuatan merata di semua lini. Meski Patrich Wanggai hengkang ke Persipura, Elly meyakini kekuatan Persiwa tak akan berkurang lantaran banyaknya bakat alam di ranah Papua.
Hal serupa diyakini Luis Edmundo, bek asing Persita yang menyatakan walau banyak pergantian ditubuh Persiwa, namun banyak pemain muda berbakat yang bisa dimanfaatkan lawan. Pemain muda diyakini punya kecepatan yang lebih baik dibanding pemain senior meski minim pengalaman. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.