Pemkot Dituding Tebang Pilih

Sidang Gugatan Perusahaan Reklame
TANGERANG,SNOL Sidang kasus lanjutan pembongkaran reklame milik PT Billy Sinar Pratama yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang dengan agenda pembacaan eksepsi dari Pemkot Tangerang kembali digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (10/10).
Dalam persidangan, kuasa hukum Pemkot Tangerang Diah Ruri Salasawati memberikan eksepsi kepada majelis hakim Busteri dan kuasa hukum PT Billy Sinar Pratama, Madsani. Tanpa memberikan isi jawaban di persidangan majelis hakim Busteri meminta kepada kedua belah pihak, baik kuasa hukum Pemkot Tangerang dan kuasa hukum PT Billy Sinar Pratama untuk mempelajari materi eksepsi dan melanjutkan persidangan ini pada 22 Oktober mendatang.
Menurut Diah Ruri Salaswati, pada prinsipnya Pemerintah Tangerang sudah melakukan pembongkaran sesuai prosedur dan ada payung hukumnya. “Saya juga yakin sepenuhnya kepada majelis hakim yang menangani perkara ini akan selalu objektif sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.
Sementara Kuasa Hukum penggugat, Madsani mengatakan, ini adalah suatu momentum untuk membuka permasalahan yang ada di provinsi Banten. Termasuk adanya dugaan korupsi dan kecurangan pemberian izin. Dirinya juga berharap kepada Pengadilan Negeri Tangerang agar Peradilan ini berjalan secara objektif, untuk kedepan bagaimana Pemerintah Kota Tangerang ini menjadi clean governor.
“Kalau Kita mengacu pada Permen PU No 10 tahun 2010, saya rasa sangat kontradiktif yang ada di lapangan karena bilboard-bilboard yang melanggar itu masih banyak, sama dengan kita namun itu tidak resmi dan tidak ada tindakan, maka dari itu ini sudah jelas bahwa ada diskriminasi yang indikasinya ada persaingan bisnis,” jelasnya.
Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tangerang digugat Rp 1 miliar oleh PT Billy Sinar Pratama karena diduga merobohkan reklame milik perusahaan jasa periklanan tersebut tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Gugatan tersebut telah diproses dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang. (kiki/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.