Rano “Ogah” Komentasi Pilgub Banten

SERANG,SNOL—Gubernur Banten Rano Karno ogah ditanya soal kesiapan dirinya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten Februari 2017. Pemeran Si Doel Anak Sekolahan itu berdalih saat ini masih fokus untuk membenahi Banten di sisa masa jabatannya yang hanya tinggal sekitar satu tahun.“Saya enggak mau ngomongin itu dulu (Pilgub Banten,red), saya sekarang masih fokus kerja dan kerja,” ujar Rano, Selasa (10/11), saat dimintai komentarnya terkait persiapannya untuk maju di Pilgub nanti.

Saat disinggung partai yang rencananya akan diajak berkoaliasi oleh PDIP mengusung dirinya di Pilgub, lagi-lagi Rano hanya memberikan isyarat bahwa semua parpol di Banten tidak bisa mengusung sendirian. “Ya, tentu semuanya harus berkoalisi karena enggak bisa maju sendirian,” kilahnya.

Soal adanya beberapa nama yang mencuat dan siap mendampingi dirinya di Pilgub nanti, Rano pun menjawab diplomatis. Kata dia, belum tentu orang yang dimaksud tersebut mau menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub). “Semua yang akan maju tentu memiliki peluang yang sama,” tukasnya.

Pengamat politik dari Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Banten Eko Supriatno menilai, bungkamnya Rano ketika ditanya soal persiapannya di Pilgub nanti adalah hal yang wajar dan sikap kehati-hatian dia. Mengingat saat ini ia masih memiliki pekerjaan rumah sebagai orang nomor satu di Banten, seperti persoalan pengangguran, lapangan kerja, infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan yang harus dibenahi.

“Saya pikir tak elok juga seorang Gubernur ngomongin rencana dirinya maju, karena ia saat ini harus fokus membenahi dan melayani masyarakat Banten,” ujar Eko. (ahmadi/mardiana/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.