RS dan Lapas Tak Disiapkan TPS

SERANG,SNOL– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang tidak akan menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus, di Rumah Sakit ataupun di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). KPU menganggap, tidak terlalu penting menyediakan fasiltas di tempat tersebut, lantaran lokasinya berada di Kota Serang dan dimungkinkan lebih banyak penduduk Kota Serang.Ketua KPU Kabupaten Serang, Muhamad Nasehudin mengatakan, sejauh ini pihaknya akan menyediakan sebanyak 2.148 TPS. Dimana, jumlah tersebut sesuai dengan jumlah pemilih yang terdapat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Ada 2.148 TPS yang disediakan di 29 Kecamatan seKabupaten Serang. Ribuan TPS itu, mampu mengcover 1.114.551 pemilih yang terdaftar dalam DPT dan DPTb,” kata Nasehudin, Selasa (10/11).

Menurutnya, pada Pilkada tahun ini sangat berbeda dengan Pilpres. Tidak disediakannya TPS khusus di RS dan Lapas juga, karena Kabupaten Serang tidak punya Rumah Sakit ataupun Lapas. “Rumah Sakit dan Lapas nggak ada. Jadi, untuk apa disediakan,” ujarnya.

Berbeda dengan yang dilakukannya di sebuah pabrik sepatu atau di PT. Nikomas Gemilang. Pihaknya sengaja menyediakan TPS khusus, karena banyak warga yang menetap di mess perusahaan. “Kita sengaja sediakan TPS khusus disana. Karena, banyak yang menetap di mess karyawan,” tambahnya.

Sementara, Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Serang, Idrus mengaku, saat ini pihaknya sedang gencar melakukan sosialisasi. Agar tingkat partisipasi pemilih, semakin meningkat. “Sosialisasi terus kami genjot, kami berharap informasi tentang Pilkada 9 Desember bisa menyebar secara merata,” imbuhnya.(sidik/mardiana/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.