Siswa Diminta Menjadi Sahabat Sekolah

LEBAK,SNOL—Seluruh siswa-siswi mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas harus mampu mewujudkan Sekolah Adhwiyata atau sahabat sekolah. Hal itu bertujuan untuk menjaga keindahan lingkungan sekitar dan  dapat dimanfaatkan oleh generasi mendatang.“Saat ini tekanan untuk mewujudkan pola hidup yang sehat begitu berat. Sebab dinilai dari sisi pola hidup saat ini, hampir semua orang tidak lagi memiliki rasa peduli terhadap lingkungan,” papar Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lebak, Nana Sunjana, Selasa (10/11).

Dia berharap pihak sekolah mampu mendongkrak dan mewujudkan mental siswa yang peduli terhadap lingkungan. “Pada intinya gerakan sahabat sekolah ini untuk menyokong program andalan Bupati Lebak dan mewujudkan Kabupaten Lebak yang sehat dan bersih dari sampah,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengatakan Sekolah Adhwiyata juga merupakan salah satu tugas dinas Pendidikan dalam membentuk mental generasi mendatang peduli terhadap lingkungan.

“Kedepannya setiap sekolah juga akan diterapkan jumat bersih (Jumsih), jangan hanya Bupati saja yang menjalankan program tersebut akan tetapi seluruh masyarakat bisa menjalankan jumsih yang merasakan nyaman dengan lingkungan yang bersih dan sehat kan juga semuanya,” pungkasnya. (mg3/mardiana/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.