Sudah Tak Ikut Upacara, Malah Santai Belanja

TIGARAKSA,SNOL—Karena datang terlambat, ratusan PNS Pemerintah Kabupaten Tangerang tidak bisa mengikuti upacara bendera peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11). Namun sayanganya bukannya menyadari kesalahannya, mereka malah terlihat berleha-leha disekitaran area tempat berlangsungnya upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.Pantauan Satelit News, para PNS yang terlambat tersebut selain asyik mengobrol di dalam gedung serba guna (GSG), sebagain dari mereka asik memilih barang dagangan seperti batu akik, sabuk serta aneka barang dagangan lainnya yang dijual oleh para pedagang kaki lima yang biasa mangkal di depan gedung tersebut. Namun diantara mereka juga banyak yang terlihat sibuk mencari absensi kehadiran upacara karena takut ditegur oleh atasannya masing-masing.

Macam-macam alasan yang dilontarkan oleh para pegawai negeri sipil tersebut mulai dari tidak tahu jam pelaksanaan upacara, sedang hamil, kakinya yang sedang sakit hingga berasalan jarak rumahnya yang terlalu jauh.

“ saya dari Serpong mas jauh juga dari sini belum lagi jalannya banyak yang lagi di beton jadi telat datangnya,” ujar Haris salah satu PNS yang datang siang.

“ kalau saya kakinya lagi sakit mas coba aja situ ada di posisi saya,” tutur Neni kecut.

Lain halnya dengan Rudi Hartono PNS dari satuan Polisi Pamong Praja yang hari itu datang terlambat menyadari kesalahannya karena ini adalah instruksi langsung dari atasan.

“ Yah memang seperti ini konsekuensinya karena ini sudah menjadi ketentuan dari Bupati kita harus menuruti dan kalau bisa jangan di ulangi dan harus malu karena kita ini adalah abdi masyarakat,” papar Rudi.

Pemandangan tersebut tentunya bertolak belakang dengan apa yang disampaikan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. Dalam sambutannya Zaki mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan ini harusnya dapat dijadikan momentum oleh seluruh PNS di lingkungan Kabupaten Tangerang, agar dapat meningkatkan disiplin bukan hanya harus tepat waktu tetapi harus melengkapi atribut kepaegawaian yang dipakai. Karena itu semua dapat menggambarkan tingkat disipilin dan tanggung jawab para PNS sebagai Abdi Negara. (mg2/hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.