Tembus 100 Medali Emas

TANGERANG, SNOL—Kabupaten Tangerang berhasil menembus 100 medali emas porprov V Banten. Tuan rumah mengoleksi 102 medali emas, 86 perak, dan 59 perunggu. Sementara pesaing terdekatnya Kota Tangerang baru mengumpulkan 41 emas, 31 perak, dan 60 perunggu.

Ketua tim prestasi KONI Kabupaten Tangerang Satim Sofyan mengungkapkan merasa bersyukur dapat memperoleh medali emas lebih dari 100. Pihaknya memprediksi masih banyak medali emas yang dapat diraih kontingen Kabupaten Tangerang. Kemarin, tuan rumah menjadi juara umum di sejumlah cabang olahraga. Diantaranya Wushu dan Renang. Sebelumnya Kabupaten Tangerang juga keluar sebagai juara umum di cabang olahraga Taekwondo. “Medali emas yang diperebutkan baru sekira 20 persen lebih. Masih banyak yang harus diperebutkan,” ujar Satim.

Sementara itu, kontingen Kota Cilegon terus menempel ketat kontingen Kota Tangerang Selatan, yang hingga hari keempat pelaksanaan Porprov V Banten bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, Rabu (7/11). Bahkan, perolehan medali kedua kontingen tersebut hanya selisih 3 emas, 12 perak, dan 7 perunggu.

Berdasarkan klasemen sementara yang diperoleh dari Media Center Porprov V Banten hingga pukul 19.30, Kota Cilegon berhasil meraih 30 emas, 24 perak, dan 44 perunggu yang menempati peringkat 4 klasemen sementara. Jumlah tersebut menempel ketat kontingen Kota Tangerang Selatan, yang mengumpulkan 33 emas, 36 perak, dan 51 perunggu.

Ketua Kontingen Kota Cilegon Dzulandri mengatakan target Kota Cilegon pada Porprov V Banten ini menempati peringkat tiga besar klasemen. Oleh karena itu, ia berharap agar seluruh atlet Kota Cilegon untuk memompa semangat mereka, untuk meraih prestasi terbaik pada ajang Porprov V Banten ini. “Target kami memang tembus di peringkat tiga besar. Akan tetapi, pelaksanaan Porprov masih terus berlangsung, jadi masih bisa berubah,” ujarnya.

Meski begitu, dirinya optimistis untuk dapat menyerobot posisi tiga besar diakhir klasemen nanti, karena masih ada beberapa cabor unggulan Kota Cilegon yang belum dipertandingkan. Dzul mengatakan Kota Cilegon mengunggulkan kempo yang pada Porprov IV Banten lalu berhasil menyabet 75 persen raihan total medali kempo.

“Kami masih ada kempo yang Porprov lalu kami bisa meraih 75 persen medali, lalu masih ada dayung. Masih ada pencak silat, balap sepeda, hingga bridge,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, berdasarkan hitung-hitungannya Kota Cilegon diprediksi masih bisa merebut 30 medali emas dari sisa pelaksanaan Porprov V Banten. “Ya perkiraan saya masih ada 30 medali emas lagi yang bisa kami rebut, itu jika tuan rumah mendominasi. Tapi jika tuan rumah tidak mendominasi, ya kami yakin bisa 60 medali emas,” tuturnya. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.