Polres Metro Punya 3 PR Kasus Besar

TANGERANG,SNOL Polres Metro Tangerang mesti kerja keras untuk menuntaskan kasus tindak kriminalitas yang belum tuntas. Ada tiga kasus besar yang sebulan belakangan ini belum terungkap.
Ketiga kasus yang belum tuntas dan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) antara lain, pembobolan brankas Kepala Bagian Pemerintahan Kota Tangerang yang merugikan keuangan negara hingga Rp336 juta, perampokan nasabah Bank BCA Modernland yang merugikan nasabah hingga Rp315 juta dan kasus perampokan bertopeng di rumah pelaut di Ciledug yang menelan kerugian hingga lebih dari Rp180 juta.
“Kasus-kasus besar masih jadi prioritas kami, dan akan kami tuntaskan. Saat ini, semua upaya sudah kami lakukan untuk memburu para pelaku. Kalaupun belum terungkap, itu hanya soal waktu,” kata Kombes Pol. Wahyu Widada, Kapolres Metro Tangerang, Jumat (13/4).
Menurutnya, tidak semua kasus dapat terungkap dalam waktu yang singkat. Khususnya, tindak kriminal dan pidana yang dilakukan sangat terencana dan melibatkan jumlah pelaku yang banyak. “Kami tidak bisa menduga-duga siapa pelakunya, sebab untuk mengungkap semua itu, harus dilengkapi bukti yang jelas yang mengarah pada pelaku. Intinya, semua ini akan jadi PR utama kami di sini,” tegasnya.
Dalam upaya mengungkap kasus pembobolan brankas Bagian Pemerintahan Pemkot Tangerang, perampokan nasabah Bank BCA Modernland, dan juga kasus perampokan bertopeng di Ciledug, pihaknya bahkan sudah melakukan koordinasi lintas wilayah untuk mendapati keberadaan para pelaku. Namun, proses pengembangan memang tidak bisa dilakukan singkat. “Koordinasi kami antar Polda lintas wilayah sudah pasti kami lakukan. Namun, semua berproses. Dalam waktu dekat ini pasti akan kami ungkap,” janjinya.
Sebelumnya, pada Senin (5/3), ruang Kepala Bagian Pemerintahan Kota Tangerang berhasil dibobol komplotan perampok. Dari tindak kriminalitas itu, sekitar Rp336 juta uang anggaran dana stimulan RT/RW yang sengaja disimpan di ruangan Kepala Bagian Pemerintahan Kota Tangerang Unggul Wibowo di lantai I Gedung Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang raib dan belum ditemukan pelakunya hingga saat ini.
Selain itu, perampokan juga terjadi di perumahan mewah Modernland yang menimpa salah satu nasabah Bank BCA Ronny Sebastian Libertus (41) yang baru saja mengambil uang. Akibatnya, korban menderita kerugian Rp 315 juta, saat ban mobilnya kempes di Jl. Golf Raya, Perumahan Modernland, Kelurahan Kampung Kelapa, Kecamatan Tangerang, sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (1/3) lalu.
Sedangkan kasus terbaru yang belum terungkap, perampokan oleh sekawanan perampok bertopeng di Jalan H Sapri, Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Senin (9/4).
Perampokan tersebut berhasil menggasak uang Rp 1 juta berbagai jenis perhiasan emas senilai Rp20 juta, Mobil Suzuki APV B 1598 BOK warna abu-abu, 1 unit motor Yupiter Z Nopol B 6964 VDY, dan televisi 21 inchi merek LG, dengan total kerugian hingga sekitar Rp180 juta. (pane/susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.