Dindik Pastikan Pengadaan Lahan 15 SD Terealisasi

CURUG,SNOL Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Arsyad Husein memastikan pengadaan lahan untuk 15 Sekolah Dasar (SD) bisa terealisasi tahun ini. Sebelumnya pengadaan lahan tersebut dikhawatirkan akan terkendala oleh Undang-Undang (UU) No 12/2012 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum.
“Saya pastikan pengadaan lahan tersebut tidak akan terkendala oleh UU no 12/2012. Setelah kami lakukan pembahasan, pengadaan lahan sudah masuk pagu anggaran di tahun 2011,” ujar Arsyad kepada Satelit News, Senin (23/4).
Dindik tetap akan menerapkan aturan tersebut. Hal itu baru berlaku pada rencana kegiatan yang dirumuskan tahun ini untuk direalisasikan di 2013. “Kalau dulu kita butuh lahan bisa langsung dilakukan pengadaan. Dengan adanya UU ini harus menempuh persetujuan Gubernur dulu,” jelasnya.
Arsyad menegaskan kebutuhan pembangunan sekolah dasar di wilayah Kabupaten Tangerang masih dibutuhkan. Pengadaan ini kata dia sebagai tahapan solusi bangunan sekolah yang masih ditempati dua kegiatan sekolah dasar berbeda.
Seperti diberitakan,  upaya pengadaan lahan untuk 15 Sekolah Dasar (SD) oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, terganjal Undang-Undang (UU) nomor 12/2012. UU tersebut berbenturan dengan perencanaan pemerintah daerah. “Tahun ini kami berencana membebaskan lahan untuk 15 SD, tapi sepertinya rencana itu sulit dilakukan karena berbenturan dengan UU No 12/2012 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum. Aturan ini berlaku surut, artinya dilaksanakan tahun ini,” kata Endang Waryo Kepala Bidang Kurikulum TK/SD, Dindik Kabupaten Tangerang. (fajar aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.