Banten Diguyur Rp 238 Triliun

SERANG, SNOL Pemprov Banten  bakal mendapatkan suntikan investasi sebesar Rp 238 triliun. Dari China Rp 13,15 miliar dollar AS atau sekitar Rp 130 triliun dan dari Korea Selatan Rp 11 miliar dollar AS atau sekitar Rp 108 triliun dan sisanya dari Hongkong.
“Saya melakukan kunjungan bersama Presiden dalam rangka melakukan kerjasama dengan berbagai investor di tiga negara yakni Hongkong, China dan Korea,” kata Gubernur Banten Atut Ratu Chosiyah. Rabu (25/4) Atut melakukan ekspos hasil kunjungan kenegaraan dirinya bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 26-19 Maret lalu kepada DPRD di Ruang Rapat paripurna DPRD Banten.
Pada kunjungan ke Hongkong, menurut Atut dia secara langsung saya menanyakan kondisi tenaga kerja asal Banten kepada pihak konsulat. “Informasi yang didapat, kondisi tenaga kerja asal Banten di Hongkong tidak ada persoalan,” ujarnya.”Hanya disarankan agar tenaga kerjanya untuk diberikan kemampuan kompetensi dan kemahiran berbahasa luar negeri,” tuturnya.
Menurut Atut, selama melaksanakan kunjungan ke tiga negara, dia merasakan apresiasi terhadap Indonesia karena dinilai memiliki perkembangan pesat. “Laju pertumbuhan ekonomi Indonesia dinilai begitu pesat. Indonesia menjadi negara yang diberi kesempatan mendapat jamuan khusus dari Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak,” katanya.(eman/fah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.