Warga di Perkampungan Cuekin e-KTP

CIPUTAT TIMUR,SNOL Masyarakat yang tinggal di perkampungan ternyata masih banyak yang cuek alias masa bodoh dengan program perekaman data untuk membuat elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang sedang digalakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel. Mereka tidak terlalu berminat membuat kartu identitas tersebut.
Lurah Pisangan Kecamatan Ciputat Timur (Ciptim), Idrus Asenih, mengatakan antusias warga perkampungan untuk membuat e-KTP saat ini masih minim kesadaran dibandingkan warga perumahan. “Kalau presentase sih mencapai 40:60 persen. Warga perumahan justru yang lebih antusias,” ujarnya, Kamis (26/4/2012).
Saat ini masyarakat di wilayah perkampungan belum terlalu  ingin untuk menanyakan perekaman data e-KTP, walaupun perekaman data di wilayah Kelurahan Pisangan baru berlanjut Juni mendatang. “Kebanyakan warga yang menanyakan perekaman e-KTP ini adalah warga perumahan,” imbuhnya saat ditemui wartawan, Kamis (26/4) di ruang kerjanya.
Belum berminatnya warga perkampungan untuk melakukan perekaman e-KTP, lanjut Idrus disebabkan oleh faktor masyarakat yang masih malas untuk mengurus pelayanan ini. “Kebanyakan sih masyarakat masih sibuk dengan pekerjaanya masing-masing,” tukasnya.
Namun, hal itu nantinya tidak akan menjadi kendala bagi pihak Kelurahan Pisangan, karena satu bulan sebelum perekaman e-KTP dimulai tepatnya bulan Juni. Pihaknya akan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat warga untuk melakukan sosialisasi kembali. “Sebelumnya sosialisasi sudah kita lakukan, tapi nanti kita sosialisasi lagi,” tambah Idrus. (bam/bnn/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.