Persikota Minta Jadwal Ulang

TANGERANG,SNOL Persikota memastikan diri tetap mengikuti kompetisi Divisi Utama LPIS. Meski terancam sanksi akibat keputusan tidak bertanding melawan PSSB Bireun, Minggu (29/4), pengurus Bayi Ajaib bertekad menuntaskan sisa pertandingan musim ini.
Sekretaris Umum Persikota, Baihaki menegaskan timnya tetap akan menyelesaikan pertandingan yang ada. Minus laga kontra PSSB, klub kebanggaan Benteng Mania Fans Club itu masih empat pertandingan lagi yang digelar di Stadion Badak Pandeglang.
“Kami tetap akan menyelesaikan sisa pertandingan. Untuk pertandingan melawan PSSB Bireun, kami sudah berkonsultasi dengan PT LPIS selaku pengelola liga. Kami akan mengajukan penjadwalan ulang pertandingan Persikota melawan PSSB Bireun,’’ungkap Baihaki, Senin (30/4).
Selain jadwal ulang, kata Baihaki, Persikota juga meminta LPIS untuk segera mencairkan dana sharing dari konsorsium sebesar 250 juta yang belum diberikan hingga kini. Dana sharing rencananya digunakan untuk biaya operasional Tim Kuning Biru.
Dia menuturkan, pengurus Bayi Ajaib sudah melakukan pertemuan dengan pemain maupun pelatih untuk memberi penjelasan terkait nasib Persikota di putaran kedua. Para pemain yang dilanda keresahan akibat tidak bermain di kandang PSSB Bireun akhirnya memahami keputusan manajemen tersebut. Menurut Baihaki, Leo Saputan cs siap bertempur di sisa pertandingan.
“Kita tidak ada soal permasalahan terkait tim. Para pemain siap tampil lagi,”ungkap Baihaki. Pelatih Persikota Agus Suryanto menambahkan, pihaknya mengakui pertemuan dengan pengurus yang diwakili Sekum Persikota Baihaki dan Manajer Fadlin Akbar kemarin sore. Menurut Agus, intinya manajemen tetap bertanggungjawab kepada pemain.
“Manajemen menjelaskan secara gamblang kalau keputusan Persikota tidak menjalani partai tandang melawan PSSB Bireun karena soal dana sponsor dan dana konsorsium yang belum cair. Para pemain bisa memahami keputusan tersebut dan akan tetap menjalankan pertandingan selanjutnya. Walaupun mereka pasti kecewa karena sudah berlatih selama dua pekan untuk melawan PSSB Bireun,” pungkas Agus Suryanto seraya menambahkan akan fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan kandang sleanjutnya pada 5 Mei mendatang. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.