Tabrak 6 Warga, 4 Angkot Diamuk Massa

SEPATAN TIMUR, SNOL Dua angkutan kota (Angkot) jurusan Kronjo-Kalideres hancur diamuk massa, Senin (30/4). Hal ini dipicu peristiwa penabrakan yang dilakukan sopir angkot jurusan Mauk-Kalideres terhadap 6 orang warga di Jalan Tanah Merah Kecamatan Sepatan Timur.
Usman, warga setempat mengatakan, peristiwa berawal saat angkot G-01 Jurusan Pasar Baru-Kronjo dengan nopol B 1931 NTX  menabrak sepeda motor yang ditumpangi Yahya (25) bersama istri Amil Fatah (55) dan anaknya yang masih berumur 2,5 tahun. “Saat itu Yahya yang baru menjemput orang tuanya dari KUA Sepatan tiba-tiba ditabrak angkot G-01 merek Grand Max yang melaju kencang,” jelas Usman.
Bukannya mempertanggungjawabkan perbuatannya, sang sopir malah mencoba melarikan diri. Apes, saat menancap gas, laju angkot malah tidak terkendali. Angkot pun kembali menabrak salah seorang pengendara sepeda, serta dua orang ibu rumah tangga yang sedang membereskan dagangan di tokonya. “Sopir tidak bertanggung jawab, bukannya berhenti malah hendak melarikan diri sehingga mengakibatkan tiga korban lagi,” kesal Usman.
Tak ayal, warga pun langsung menghakimi sang sopir serta merusak angkot tersebut. Bahkan jika saja polisi tidak segera datang dan bertindak, angkot hampir dibakar warga.
Nah, karena masih kesal, warga lantas melakukan sweeping terhadap angkot-angkot yang malaju di Jalan Tanah Merah tersebut. Hasuilnya, tiga angkot lainnya kembali dirusak warga. “Warga kesal karena jalur ini bukan jalur angkot G-01, tapi untuk menghindari kemacetan di Jalan Cadas, mereka (angjot G-01)menggunakan jalan ini dengan seenaknya,” ujar Usman.
Kapolsek Sepatan AKP Sunaryo membenarkan kejadian ini. “Benar sekitar pukul 16.30 tadi ada angkot yang menabrak warga,” ujar Kapolsek.
Menurut Sunaryo, warga sempat mengamuk dan merusak angkot-angkot yang melintas karena mendengar para korban tertabrak tersebut meninggal dunia. “Korban tidak meninggal dunia, tetapi memang tiga diantaranya saat ini mengalami luka berat dan dirawat di rumah sakit,” jelas Sunaryo.
Saat ini sopir angkot angkot G-01 jurusan Pasar Baru-Kronjo dengan nopol B 1931 NTX  yang menabrak warga tersebut telah diamankan. “Saya harap warga menahan diri, karena kami telah mengamankan pelaku penabrakan,” harap Sunaryo. (hendra/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.