Dua Korban Kapal Tenggelam Ditemukan

SERANG,SNOL Tim SAR gabungan dari Lanal Banten dan Polair Polda Banten, menemuka mayat dua korban kapal tenggelam di perairan Selat Sunda sekitar kawasan Pulau Sanghiyang, Kecamatan Anyer Kabupaten Serang, Rabu (13/6) lalu. Mereka ditemukan dalam kondisi meninggal.
Kedua korban itu adalah anggota TNI Sertu Rahman dan Tamel, Satpam Pulau Sanghiang. Tamel ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB dan Sertu Rahman ditemukan 10.45 WIB. “Keduanya ditemukan ditempat terpisah, tapi tidak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal,” kata Kepala Seksi Patroli, Pengawalan dan SAR, Polair Polda Banten, Kompol Noman Trisapto, Kamis (14/6).
KM Jaya sedang membawa penumpang dan barang dari Anyer menuju pos TNI Angkatan Laut yang ada di Pulau Sanghiyang Kabu. Tenggelam akibat tingginya ombak disekitar perairan tersebut.
“Mayat kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Steel (RSKS), Kota Cilegon untuk dilakukan visum dan langsung diserahkan kepada Lanal Banten dan keluarga korban,” ujarnya.
KM Jaya yang mengangkut 13 orang penumpang, satu orang nahkoda dan satu orang anak buah kapal (ABK) tenggelam di sekitar 30 Meter Pulau Sanghiyang, Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (13/6), sekitar pukul 16.00 wib. Satu tewas dan dua orang lainya dinyatakan hilang.
Korban tewas yakni pertugas Polisi Hutan (Polhut) Banten Adang Sutami. Nahkoda Kapal bernama Kasim dinyatakan kritis, sedangkan sembilan orang penumpang selamat.(bagas/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.