PDIP Tetap Maju dengan atau Tanpa Golkar

TIGARAKSA,SNOL Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan tetap maju dalam Pilbup Tangerang 2012 dengan atau tanpa Golkar.  “Berkoalisi atau tidak dengan Golkar, kami pasti akan tetap mengusung kandidat kami untuk bertarung di Pemilukada nanti,” ujar Plt Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Ribka Tjiptaning.
Menurut Ribka, walau diakuinya akan lebih baik jika terjadi koalisi, terlebih melihat pengalaman di tiga Pemilukada sebelumnya dimana dengan bersatunya PDIP dan Golkar akhirnya bisa menjadi pemenang. “Dengan berkaca di Pemilukada sebelumnya, tentunya akan lebih baik jika berkoalisi. Hanya saja jika memang kami tidak menemukan kesepakatan maka kami akan siap menjadi pesaing,” jelas Ribka.
Selain itu, kata anggota Komisi IX DPR RI ini, dengan enam kursi yang dimiliki PDIP saat ini di DPRD Kabupaten Tangerang, tentunya jika terjadi koalisi dengan Golkar sangat wajar bila kemudian PDIP meminta kursi Wakil Bupati. “Dengan enam kursi yang kami miliki tentunya sangat wajar jika kami meminta kursi Wakil Bupati, terlebih sudah tiga pemilu terakhir kami selalu menempatkan kader kami di sana,” jelas Ribka.
Sekretaris PDIP Kabupaten Tangerang Mukhlis memastikan bahwa PDIP saat ini sudah sangat siap dalam menghadapi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang nanti. “Koalisi atau tidak dengan Golkar, PDIP akan siap berjuang memenangkan Pemilu Bupati nanti,” ujar Muhlis.
Terlebih kata Muhlis, dengan banyaknya bakal kandidat yang mendaftarkan diri menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati ke partainya membuat PDIP yakin bahwa partainya masih sangat diperhitungkan dan memiliki  kekuatan untuk menjadi kendaraan politik yang akan membawa kemenangan di Pemilukada nanti.
“Dengan banyaknya yang mendaftar di partai kami, menandakan partai kami sangat diminati, sehingga menambah keyakinan kami untuk terus maju berjuang,” jelas Muhlis yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Tangerang ini.
Muhlis mengatakan untuk Pemilukada nanti, partainya tidak hanya membuka kesempatan kepada Golkar untuk bisa berkoalisi, tetapi juga membuka pintu seluas-luasnya bagi partai lain untuk bisa bekerjasama dalam memenangkan Pemilu nanti. “Yang jelas selama memiliki visi yang sama dengan PDIP dalam memajukan masyarakat Kabupaten Tangerang kami akan siap berkoalisi dengan partai manapun,” tutupnya. (hendra/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.