Puasa, Karaoke dan Panti Pijat di Tangsel Tutup

SERPONG, SNOL Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan tempat karaoke dan panti pijat tidak beroperasi selama bulan suci ramadhan. Rumah makan pun diatur waktu operasionalnya agar tidak mengganggu kesucian bulan penuh berkah ini.
“Untuk hiburan jenis karaoke, spa, panti pijat hingga biliar tutup total selama bulan puasa. Sedangkan rumah makan atau restoran, jam operasional dibatasi,” kata Andre Sumanegara, Ketua I PHRI Kota Tangsel, usai rapat koordinasi dengan Pemkot Tangsel beserta jajaran dan unsur Muspida, Selasa (10/7). Sebagai pengusaha resto dia berharap jam operasional dimulai pukul 12.00 setiap harinya selama ramadhan.
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, selambatnya H-3 sebelum puasa, surat edaran akan disebarkan keseluruh pelaku bisnis. “Kami sedang buat regulasi dan surat edarannya,” terangnya.
Airin juga mengintruksikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk melakukan sidak untuk menjaga ketersediaan bahan pokok. Sidak juga bertujuan untuk mencegah beredarnya makanan yang mengandung zat kimia berbahaya. “Pihak keamanan hars menindak tegas siapapun yang melakukan penimbunan bahan pokok atau bahan bakar minyak,” tegasnya.
Satpol PP diinstruksikan agar terus melakukan operasi kesusilaan, khususnya di wilayah yang sering dijadikan tempat prostitusi seperti di Tegal Rotan Ciputat dan Alang-alang Buaran Serpong.
“Kita juga akan melakukan koordinasi dengan kepolisian. Kita akan meminta bantuan polisi untuk menindak tegas ormas manapun yang menganggu ketentraman dan kenyamanan dalam pelaksanaan puasa,” katanya.
Wakapolresta Jakarta Selatan AKBP Jacob Prajogo memastikan pihaknya akan menjaga kondusifitas jelang, saat dan usai bulan puasa di Tangsel. Kegiatan-kegiatan yang menimbulkan konsentrasi massa, diharapkan untuk dikoordinasikan dulu kepada kepolisian.
“Kami juga akan berkoordinasi dengan MUI setempat guna mencegah kegiatan penutupan sepihak yang dilakukan ormas di rumah makan,” katanya.(irm/bnn/fah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.